CorakRagam

Kecamatan Bontang Selatan Bagikan 6 Ribu Masker

Kecamatan Bontang Selatan Bagikan 6 Ribu Masker
Kecamatan Bontang Selatan menggelar pembagian 6 ribu masker di perempatan Masjid Al-Hijrah, Tanjung Laut. Nampak Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase turun membagikan masker. (Rezki Jaya/Akurasi.id)

Kecamatan Bontang Selatan bagikan 6 ribu masker. Gerakan tersebut dilaksanakan di perempatan Masjid Al-Hijrah.

Akurasi.id, Bontang – Kecamatan Bontang Selatan menggelar pembagian 6 ribu masker di perempatan Masjid Al-Hijrah, Tanjung laut. Bertajuk “Bontang Selatan Bermasker”, hal ini juga sekaligus untuk menyambut natal dan tahun baru 2021.

Gerakan ini bertujuan agar dapat menyadarkan masyarakat Bontang akan pentingnya menggunakan masker di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Baca Juga  Terapkan Electronic Traffic Law Enforcement, Polres Bontang Tingkatkan Kedisiplinan Berkendara Masyarakat

Dalam kesempatan ini, Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase mengingatkan kepada seluruh masyarakat Bontang agar selalu mawas diri. Dan mengingatkan agar jangan sampai tertular atau menjadi penular Covid-19.

“Atas nama pemerintah, kami menyambut baik sekaligus mengucapkan terima kasih kepada kecamatan Bontang Selatan yang berinisiatif melaksanakan gerakan masker di wilayah Bontang Selatan. Saya kira ini salah satu usaha bersama dalam rangka bagaimana mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang melanda Bontang ini,” ucap Basri saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan secara resmi, Rabu (23/12/2020).

Dia juga kembali mengingatkan, bahwa Kota Bontang masih dalam kategori zona merah. Di mana tingkat penyebaran virus corona  masih terbilang tinggi. Hal ini karena kurangnya kesadaran masyarakat yang masih sering berkumpul dan tidak mengedepankan protokol kesehatan.

“Kesadaran masyarakat sendirilah yang akan bisa memerangi Covid-19 ini. Oleh karena itu apa yang kami lakukan hari ini adalah bagian usaha bersama untuk memberikan kesadaran masyarakat akan pentingnya kita memakai masker,” jelas Basri.

Di tempat yang sama, Plt Camat Bontang Selatan Usman  menjelaskan hari ini pihaknya yang menyelenggarakan pembagian masker di Kecamatan Bontang Selatan. Walaupun demikian, semua masyarakat yang lewat, baik dari daerah mana pun akan dibagikan secara rata.

“Saya yakin masyarakat semua menggunakannya masker, karena sudah banyak masyarakat yang paham tentang pentingnya masker,” bebernya.

Lanjut dia, tujuan dari pembagian masker ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 menjelang natal dan tahun baru. Bukan hanya di jalan saja, pihaknya akan membagikan ke gereja di daerah Bontang Selatan.

“Ini dalam rangka bagaimana mendukung pemerintah pusat maupun Pemerintah Kota Bontang bersama TNI dan Polri, ayo bersama kita membantu untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini,” imbuh Usman.

Baca Juga  Tak Lulus Tes Honorer, Puluhan Guru Kontrak Demo di Depan Kantor DPRD

Harapan dengan kegiatan tersebut, seluruh masyarakat selalu mengenakan masker apabila berada di tempat umum. Dan selalu mengedepankan protokol kesehatan yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumunan atau disebut 3M+1T.

“Insya Allah dengan disiplin itu, kita akan menekan penyebaran Covid-19 di Bontang. Kita harus kompak bersama-sama mencegah dan menekan penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (*)  

Penulis: Rezki Jaya

Editor: Suci Surya Dewi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks