CorakRagam

Korem 091/ASN Peduli Banjir Kalsel melalui Kodim 0904/Tng Kirim 2 Truk Sembako

Korem 091/ASN Peduli Banjir Kalsel melalui Kodim 0904/Tng Kirim 2 Truk Sembako
Sejumlah anggota TNI mengakut pasokan bantuan sembako yang akan dikirim ke Kalsel. (istimewa)

Korem 091/ASN peduli banjir Kalsel melalui Kodim 0904/Tng kirim 2 truk sembako. Bantuan dikirim melalui Kodim 0904/Tng dikarenakan jarak dan waktu yang relatif dekat.

Akurasi.id, Samarinda Kabupaten Tanah Laut menjadi wilayah yang cukup parah terdampak banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) beberapa hari terakhir. Dua kecamatannya yakni Kurau dan Bumi Makmur bak hilang ditenggelamkan banjir setinggi 2 meter karena hujan dan pasang air laut (rob) itu.

Tak hanya permukiman, banjir kali ini juga memutus dua jembatan vital yang jadi akses warga setempat. Dua jembatan itu di jalan nasional penghubung Kelurahan Angsau dan Kelurahan Pabahanan menuju Kota Pelaihari, ibukota kabupaten, serta jembatan penghubung Kecamatan Kurau dan Takisung.

Baca Juga  Bakri Hadi Nakhodai HIPMI Kaltim, Beberkan Program Kerja, Siap Cetak 300 Pengusaha Muda

Putusnya jembatan di Takisung ini membuat dua desa terisolir sehingga tim SAR gabungan berupaya segera menyelamatkan warga untuk dievakuasi.

Dengan adanya musibah tersebut Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) yakni Kodim 0904/Tanah Grogot, Kecamatan Tanah Grogot, mengirimkan bantuan berupa sembako, makanan siap saji dan pakaian yang layak pada Senin (18/1/2021).

“Terkait bencana banjir di wilayah Provinsi Kalsel, Korem 091/ASN kirim paket sembako melalui Kodim 0904/Tng,” jelas Dandim 0904, Letkol Czi Widiya Wijanarko saat dikonfirmasi, Senin (18/1/2021).

“Sudah terkumpul berbagai bahan pokok makanan serta pakaian siap pakai bagi warga Kalsel yang terkena bencana alam Banjir,” tambahnya.

Selain itu pihaknya juga sudah menyiapkan 2 kendaraan truk untuk membantu pendistribusian bantuan.

“Kami sudah mempersiapkan 2 truk bahan pangan dan sandang bagi para korban banjir di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kecamatan Barabai tepatnya di Desa Mandingin,” ujarnya.

Letkol Czi Widya Wijanarko menyampaikan bahwa Kodim 0904/Tng menjadi perwakilan Korem 091/ASN dalam pendistribusian bantuan kepada korban banjir di Kalsel.

Baca Juga  Besok, Wartawan Bontang Siap Ikuti Uji Kompetensi

Danrem 091/ASN Brigjen Cahyo Suryo Putro, didampingi Kapenrem 091/ASN Mayor Arh Azrul Aziz berpesan agar perwakilan seluruh jajaran Korem 091/ASN mengirimkan bantuan melalui Kodim 0904/Tng dikarenakan jarak dan waktu yang relatif dekat.

“Untuk mempercepat bantuan sampai kepada korban kita mewakilkan jajaran Kodim 0904,” terangnya.

Aziz juga menyampaikan bahwa bantuan yang siap kirim adalah pakaian bekas siap pakai, mie instan, biskuit, pampers untuk balita, beras, susu kaleng, minuman ringan serta obat-obatan.

“Besok pagi (19/1/2021) kami akan kirim menggunakan truk dengan pengawalan anggota Kodim 0904/Tng pada pukul 06.00 Wita,” pungkasnya. (*)

Penulis: Muhammad Budi Kurniawan
Editor: Suci Surya Dewi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks