OlahragaTrending

Jay Idzes Starter, Venezia Tahan Imbang Cremonese 0-0 di Leg 1 Final Play-off Promosi, Selangkah Lagi ke Serie A

Aksi Impresif Jay Idzes

Loading

Jakarta, Akurasi.id – Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes bermain sebagai starter saat Venezia bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah Cremonese dalam laga leg pertama final play-off promosi menuju Serie A, Jumat (31/5/2024) dini hari WIB.

Pertandingan yang digelar di Stadio Giovanni Zini ini menampilkan aksi impresif Jay Idzes. Pemain bertahan ini berhasil melakukan dua tekel, satu blok, satu sapuan, dan satu sapuan udara. Selain itu, Idzes juga memenangi lima duel sepanjang 86 menit berada di lapangan. Ia kemudian ditarik keluar oleh pelatih Paolo Vanoli untuk digantikan oleh Giorgio Altare.

Baca Juga  Besaran Bantuan Pedagang Pasar Citra Mas Masih Dikaji, Upayakan Pedagang Dapat Relaksasi

Hasil imbang ini menguntungkan bagi Venezia karena mereka akan menjadi tuan rumah pada leg kedua yang akan berlangsung pada Senin (3/6/2024) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri tentu memperbesar peluang Venezia untuk meraih kemenangan dan memastikan satu tiket promosi ke Serie A musim 2024/2025.

Jika Venezia berhasil promosi, Jay Idzes akan menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di Serie A, kasta tertinggi sepak bola Italia. Namun, keikutsertaan Idzes dalam laga leg kedua final play-off ini membuatnya absen dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah mengonfirmasi absennya Idzes.

Baca Juga  Walau Buka Setengah Hari, Pedagang Pasar Tamrin Tetap Merugi
Jasa SMK3 dan ISO

“Untuk Jay Idzes, karena dia masuk final play-off mungkin baru akan sampai pada 5 Juni 2024. Untuk melawan Irak, dia tidak bisa bermain,” ujar Shin Tae-yong.

Baca Juga  Viral Wanita Muslim Tak Boleh Memakai Bra, MUI: Tak Haram Pakai BH

Timnas Indonesia sendiri telah memulai persiapan sejak Selasa (28/5/2024) untuk menghadapi dua laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F melawan Irak dan Filipina.(*)

Penulis: Nicky
Editor: Willy

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button