OlahragaTrending

Olympiacos Raih Gelar Juara Liga Conference Usai Kalahkan Fiorentina 1-0

Kemenangan Olympiacos atas Fiorentina

Loading

Jakarta, Akurasi.id – Olympiacos sukses meraih gelar juara Liga Conference setelah berhasil mengalahkan Fiorentina dengan skor tipis 1-0 pada partai final yang digelar di Stadion OPAP Arena, Nea Fiadelfia, Yunani, Kamis dini hari WIB. Gol kemenangan Olympiacos dicetak oleh Ayoub El Kaabi pada babak tambahan, sebagaimana tercatat oleh UEFA.

Gelar ini merupakan trofi kompetisi utama Eropa pertama bagi Olympiacos sepanjang sejarah klub. Sebelumnya, prestasi tertinggi mereka di level internasional adalah menjuarai Piala Balkan pada tahun 1963.

Baca Juga  Usut Temuan Jenazah Balita Tanpa Kepala, Polisi Gelar Pra Rekonstruksi di PAUD Yusuf Menghilang

Meski Fiorentina mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 53 persen dan menciptakan total 17 peluang, namun Olympiacos mampu mencuri kemenangan dengan gol tunggal yang menentukan. Peluang pertama dalam pertandingan ini diciptakan oleh Olympiacos melalui tendangan Daniel Podence yang sayangnya belum menemui sasaran.

Fiorentina, yang tampil agresif sejak awal, memberikan ancaman melalui tendangan Andrea Belotti dan Rolando Mandragora, namun kedua peluang tersebut belum berhasil menghasilkan gol. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 0-0.

Baca Juga  Kasus Edy Mulyadi Diambil Alih Bareskrim Polri Usai Banyak Dapat Laporan Masyarakat
Jasa SMK3 dan ISO

Pada babak kedua, Olympiacos mencoba keluar dari tekanan dan menciptakan peluang, namun usaha mereka belum membuahkan hasil. Fiorentina yang diasuh Vincenzo Italiano tetap menekan dan menciptakan peluang lewat tendangan Nikola Milenkovic dan Christian Koume, namun upaya mereka berhasil digagalkan oleh kiper Olympiacos, Konstatinos Tzolakis.

Baca Juga  Polisi Ungkap Aksi Copet Jaringan Internasional Sasar WSBK Mandalika

Jual beli serangan terus terjadi hingga akhir waktu normal, namun skor kacamata tetap bertahan sehingga laga dilanjutkan ke babak tambahan. Di menit ke-116, Ayoub El Kaabi akhirnya memecah kebuntuan melalui golnya setelah menerima umpan dari Santiago Heeze, mengubah skor menjadi 1-0 yang bertahan hingga akhir pertandingan.

Kemenangan ini menandai pencapaian bersejarah bagi Olympiacos, yang untuk pertama kalinya berhasil menjuarai kompetisi utama Eropa. (*)

Penulis: Nicky
Editor: Willy

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button