OlahragaTrending

Timnas Indonesia Siap Tempur di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Menghadapi Irak

Bermain di Kandang Sendiri Memberikan Keuntungan Bagi Skuad Garuda untuk Meraih Kemenangan

Loading

Jakarta, Akurasi.id – Timnas Indonesia akan menghadapi laga krusial melawan Irak dalam putaran kedua babak kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2026. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung hari ini, Kamis (6/6/2024), pukul 16.00 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Tim asuhan Shin Tae-yong harus berjuang habis-habisan untuk menang dan mengunci tempat di putaran ketiga kualifikasi. Prediksi susunan pemain timnas Indonesia akan diisi oleh nama-nama mentereng yang siap memberikan performa terbaik mereka.

Susunan Pemain Timnas Indonesia

Penjaga Gawang: Ernando Ari diprediksi masih akan menjadi pilihan utama untuk menjaga gawang timnas Indonesia. Ernando telah menunjukkan performa yang konsisten dan menjadi andalan pelatih Shin Tae-yong.

Lini Belakang: Di posisi bek tengah, Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Rizky Ridho kemungkinan besar akan mengisi posisi ini. Dengan adanya pemain seperti Justin Hubner dan Jay Idzes, kedalaman lini belakang timnas cukup solid.

Baca Juga  Nama Airlangga dan Luhut Tercantum di Laporan Pandora Papers
Jasa SMK3 dan ISO

Lini Tengah: Untuk lini tengah, kuartet Shayne Pattynama, Thom Haye, Ivar Jenner, dan Yakob Sayuri diperkirakan akan menguasai lapangan tengah. Mereka memiliki kemampuan yang mumpuni untuk mengatur tempo permainan dan memberikan dukungan kepada lini depan.

Lini Depan: Di lini depan, trio Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, dan Marselino Ferdinan akan menjadi andalan dalam mencetak gol. Mereka diharapkan dapat memanfaatkan setiap peluang untuk mencetak gol dan membawa timnas Indonesia meraih kemenangan.

Peluang dan Tantangan

Timnas Indonesia saat ini berada di posisi kedua Grup F dengan koleksi tujuh poin hingga matchday keempat. Untuk lolos ke babak ketiga, Indonesia hanya perlu memenangkan satu dari dua laga sisa melawan Irak dan Filipina. Bermain di kandang sendiri memberikan keuntungan bagi skuad Garuda untuk meraih kemenangan.

Baca Juga  Jay Idzes Starter, Venezia Tahan Imbang Cremonese 0-0 di Leg 1 Final Play-off Promosi, Selangkah Lagi ke Serie A

Di sisi lain, empat negara ASEAN lainnya, yaitu Thailand, Malaysia, Vietnam, dan Filipina, berpotensi gagal lolos ke babak ketiga jika mereka tidak memenangkan pertandingan hari ini. Thailand akan menghadapi China, sementara Malaysia akan melawan Kirgistan. Nasib Vietnam dan Filipina lebih tragis karena mereka akan saling bertemu dan bergantung pada hasil laga Indonesia melawan Irak.

Baca Juga  Berita Terkini: Debat Cawapres – Gibran Fokus pada Hal Teknis

Nilai Pasar dan Profil Pemain

Di atas kertas, nilai skuad timnas Indonesia lebih tinggi dibandingkan Irak. Berdasarkan data Transfermarkt per 2023, nilai pasar timnas Indonesia adalah Rp207,28 miliar dengan rata-rata umur 24,1 tahun. Pemain termahal Indonesia didominasi oleh pemain yang bermain di luar negeri, seperti Thom Haye dengan nilai pasar Rp52,1 miliar dan Sandy Walsh dengan nilai pasar Rp26,07 miliar.

Pertandingan melawan Irak menjadi penentu langkah timnas Indonesia menuju putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dengan susunan pemain terbaik dan bermain di kandang sendiri, peluang Indonesia untuk meraih kemenangan sangat besar. Mari dukung timnas Indonesia dan saksikan pertandingan seru ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno.(*)

Penulis: Ani
Editor: Ani

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button