OtomotifTrending

Jorge Martin Resmi Pindah ke Aprilia Racing: “Muak dengan Ducati, Pilih Tantangan Baru

Aprilia Racing Mengumumkan Bahwa Mereka Telah Resmi Mengontrak Jorge Martin

Loading

Jakarta, Akurasi.id – Jorge Martin Almoguera, pembalap berbakat asal Spanyol, akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Ducati Prima Pramac Racing dan bergabung dengan Aprilia Racing mulai musim MotoGP 2025. Keputusan ini datang setelah Martin merasa kecewa dengan beredarnya isu soal Ducati yang lebih memilih Marc Marquez untuk bergabung dengan tim pabrikan.

Jorge Martin, yang sebelumnya digadang-gadang akan dipromosikan ke tim pabrikan Ducati pada Kamis pekan lalu jelang balapan di seri Italia, mengaku merasa muak dengan ketidakpastian dan keputusan yang diambil oleh manajemen Ducati.

Meski tampil impresif bersama Prima Pramac Racing dengan meraih lima podium dan dua kemenangan dalam enam balapan MotoGP 2024, Martin harus menghadapi kenyataan bahwa Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk bergabung dengan tim utama mereka.

Kekecewaan ini semakin mendalam setelah Ducati gagal menepati janji mereka untuk memberikan Martin tempat di tim pabrikan. Keputusan Ducati untuk lebih memilih Marquez, yang menolak bergabung dengan tim satelit Pramac, membuat Martin merasa tidak dihargai.

Jasa SMK3 dan ISO

Kepindahan Jorge Martin ke Aprilia Racing

Tidak berselang lama setelah rumor kepindahan Marc Marquez ke Ducati mencuat, Aprilia Racing mengumumkan bahwa mereka telah resmi mengontrak Jorge Martin dengan kontrak multi-tahun. Martin akan menggantikan posisi Aleix Espargaro, yang akan pensiun di akhir musim 2024. Dalam siaran persnya, Aprilia menyatakan bahwa Martin akan menjadi pembalap utama mereka, membawa harapan besar untuk mencapai target ambisius tim.

Baca Juga  Persiapan Marc Marquez Jalani Tes di Mugello Pasca Kekalahan di Balapan MotoGP Italia 2024

Massimo Rivola, bos Aprilia Racing, menyatakan bahwa Jorge Martin adalah sosok yang dibutuhkan tim untuk mencapai target besar mereka. “Jorge adalah pembalap yang lapar akan kemenangan dan memiliki semangat yang sesuai dengan visi Aprilia Racing. Kami yakin dia akan membawa perubahan positif bagi tim,” ujar Rivola.

Tak hanya itu, kepindahan Jorge Martin ke Aprilia juga tak lepas dari adanya peran besar dari Aleix Espargaro yang dianggap oleh sebagian penggemar, telah memiliki pengaruh kuat terhadap keputusan Jorge Martin untuk bergabung dengan Aprilia Racing.

Baca Juga  Marc Marquez Akhiri Paceklik Podium setelah 558 Hari di Sirkuit Jerez

Jorge Martin acapkali memang sering kedapatan memiliki kebersamaan dan keakraban dengan Aleix Espargaro baik ketika berada di area sirkuit maupun di luar seri balapan. Bahkan saat Kepala Tim Aprilia Racing Massimo Rivola memberikan pengumuman soal pembalap barunya melalui video yang diunggah di akun resmi Aprilia, Aleix Espargaro menjadi penyambut kedatangan Jorge Martin ke dalam kantor Aprilia di area sirkuit Mugello, Italia di sela-sela sesi tes.

Tantangan Baru untuk Jorge Martin

Keputusan untuk bergabung dengan Aprilia bukanlah langkah yang mudah bagi Martin, tetapi ini adalah tantangan baru yang ia sambut dengan antusias. Martin mengungkapkan bahwa ia merasa lebih dihargai dan diberi kesempatan untuk menunjukkan potensinya sepenuhnya bersama Aprilia.

“Saya sangat berterima kasih atas kesempatan yang diberikan Aprilia. Setelah beberapa musim yang penuh dengan ketidakpastian, saya akhirnya merasa berada di tempat yang tepat untuk melanjutkan karier saya. Aprilia memiliki visi yang jelas dan saya siap bekerja keras untuk mencapai hasil terbaik,” ujar Martin dalam wawancaranya.

Dampak Kepindahan Martin

Kepindahan Jorge Martin ke Aprilia juga membawa dampak signifikan di dunia MotoGP. Dengan Martin bergabung, Aprilia mendapatkan pembalap muda berbakat yang mampu bersaing di papan atas. Di sisi lain, keputusan ini juga membuka peluang bagi pembalap lain untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Martin di Pramac Racing.

Baca Juga  Updet Covid-19 Kaltim: Bertambah 9 Pasien, Kasus Positif di Kaltim Capai 503 Orang

Keputusan Ducati untuk memilih Marc Marquez juga menunjukkan betapa ketatnya persaingan di dunia MotoGP, di mana tim harus membuat keputusan sulit untuk mendapatkan hasil terbaik. Sementara itu, KTM dan Honda yang sempat tertarik merekrut Martin, kini harus mencari opsi lain untuk memperkuat tim mereka.

Kepindahan Jorge Martin ke Aprilia Racing menjadi salah satu peristiwa penting dalam musim MotoGP 2024. Kekecewaan Martin terhadap Ducati membuka jalan bagi tantangan baru yang ia sambut dengan semangat.

Dengan Aprilia, Martin berharap bisa menunjukkan potensinya sepenuhnya dan mencapai hasil terbaik dalam kariernya. Rotasi pembalap jelang musim MotoGP 2025, diprediksi masih akan menjadi kejutan hingga seluruh paddock terisi oleh para pembalap yang melakukan penandatanganan kontrak dengan tim-tim yang tersedia.(*)

Penulis: Tama
Editor: Ani

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button