OtomotifTrending

Marc Marquez Resmi Bergabung dengan Tim Pabrikan Ducati di MotoGP 2025

Menurut General Manager Ducati Corse, Luigi Dall'Igna, Keputusan untuk Merekrut Marquez Bukanlah Hal yang Mudah

Loading

Jakarta, Akurasi.id – Marc Marquez resmi diumumkan sebagai pembalap tim pabrikan Ducati Lenovo Team mulai musim MotoGP 2025. Pengumuman ini dibuat oleh Ducati Corse pada Rabu (5/6/2024), hanya beberapa hari setelah Seri Italia di Mugello. Marquez, juara dunia delapan kali, akan mendampingi Francesco Bagnaia di Ducati selama dua musim mendatang, menggantikan posisi Enea Bastianini yang pindah ke KTM.

Menurut General Manager Ducati Corse, Luigi Dall’Igna, keputusan untuk merekrut Marquez bukanlah hal yang mudah. “Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Enea Bastianini dan Jorge Martín atas semua kerja keras mereka bersama kami selama beberapa tahun terakhir, dan saya berharap yang terbaik untuk masa depan mereka. Musim ini, mereka telah menunjukkan bahwa mereka mencapai level yang luar biasa, dan kami yakin mereka akan berada dalam pertarungan gelar hingga akhir. Memutuskan rekan setim baru Bagnaia di Tim Ducati Lenovo tidaklah mudah, karena kami memiliki daftar pembalap yang sangat kuat untuk dipilih. Pada akhirnya, pilihan jatuh pada talenta yang tak terbantahkan seperti Marc Márquez. Dalam beberapa balapan saja, dia telah berhasil beradaptasi dengan sempurna dengan Desmosedici GP kami, dan ambisinya yang melekat mendorongnya untuk terus berkembang. Di dalam tim, kami akan memiliki dua pembalap yang bersama-sama memegang 11 gelar dunia, dan bisa mengandalkan pengalaman dan kematangan mereka akan sangat berharga untuk pertumbuhan kami juga,” ujar Dall’Igna dalam pernyataannya.

Baca Juga  Dominasi Ducati di MotoGP Mugello 2024: Bagnaia dan Bastianini Raih Podium 1-2 Di Home Race

Marc Marquez sendiri menyatakan kebahagiaannya bisa bergabung dengan tim pabrikan Ducati. “Saya sangat senang bisa mengenakan warna merah tim pabrikan Ducati di MotoGP musim depan. Pada dasarnya, sejak kontak pertama dengan Desmosedici GP, saya menikmati mengendarainya dan langsung beradaptasi dengan baik. Sejak saat itu, saya tahu bahwa tujuan saya adalah melanjutkan jalur ini, terus berkembang, dan pindah ke tim di mana Pecco Bagnaia telah menjadi Juara Dunia selama dua tahun berturut-turut. Saya senang bisa mengambil langkah besar ini pada 2025 dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Ducati kepada saya,” kata Marquez.

Baca Juga  Pecco Bagnaia Rajai GP Spanyol, Kalahkan Jorge Martin dan Taklukkan Marc Marquez

Lebih lanjut, Marquez juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada tim Gresini Racing. “Pada akhirnya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Nadia, Carlo, Michele, dan seluruh keluarga Gresini Racing atas pintu yang mereka buka untuk saya di saat yang krusial dalam karier saya. Sekarang, kami akan terus bersenang-senang dan memberikan segalanya dalam sisa musim saat ini, yang merupakan prioritas saya saat ini.”

Jasa SMK3 dan ISO

Efek Domino di Dunia MotoGP

Kepindahan Marquez ke Ducati Lenovo Team juga telah memicu serangkaian perubahan besar di kalangan pembalap dan tim lainnya. Jorge Martin, yang sebelumnya diunggulkan untuk naik ke tim pabrikan Ducati, akhirnya bergabung dengan Aprilia Racing. Sementara itu, Enea Bastianini akan bergabung dengan KTM Tech3 mulai musim 2025.

Baca Juga  Satu Keluarga di Berau Jadi PDP Usai Temukan Gejala Corona Pada Suami yang Ikuti Ijtima Ulama

Dengan dua pembalap juara dunia di tim pabrikan mereka, Ducati Lenovo Team digadang-gadang menjadi kekuatan dominan di MotoGP musim depan. Kombinasi pengalaman dan keterampilan Marquez dan Bagnaia akan menjadi ancaman serius bagi para pesaing mereka di lintasan.(*)

Penulis: Tama
Editor: Ani

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button