OtomotifTrending

Persiapan Marc Marquez Jalani Tes di Mugello Pasca Kekalahan di Balapan MotoGP Italia 2024

Tes MotoGP 2024 di Mugello Merupakan yang Keempat Musim ini Setelah Sebelumnya Digelar di Valencia pada Akhir 2023

Loading

Mugello, Italia. Akurasi.id – Setelah mengalami kekalahan di balapan MotoGP Italia 2024, Marc Marquez kini mempersiapkan diri untuk menjalani tes penting di Sirkuit Mugello. Tes ini dijadwalkan berlangsung hari ini, Senin (3/6), dan menjadi momen krusial bagi Marquez dan tim Gresini Racing untuk memperbaiki performa motornya.

Pada balapan yang digelar Minggu (2/6) malam WIB, Marquez menunjukkan performa yang kompetitif namun tidak mampu meraih podium. Memulai balapan dari baris kedua, Marquez sempat bersaing ketat dengan pembalap-pembalap Ducati seperti Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini. Meskipun berhasil menyalip Bastianini di lap ke-18, Marquez kehilangan posisi ketiga menjelang akhir balapan. Bastianini akhirnya finis di posisi kedua setelah menyalip Jorge Martin, sementara Marquez harus puas di posisi keempat.

Setelah balapan, Marquez mengakui keunggulan motor Ducati Desmosedici GP24. “Kami memiliki kecepatan untuk menang hari ini, tetapi Pecco tidak tertandingi dan tidak ada waktu tersisa untuk mengejar ketertinggalan. Ini adalah trek yang saya tidak terlalu kuasai, tapi ceritanya berbeda dengan Ducati,” ujar Marquez dalam rilis yang diterima detikSport.

Baca Juga  Jorge Martin Resmi Pindah ke Aprilia Racing: “Muak dengan Ducati, Pilih Tantangan Baru

“Kami berhasil bersaing dengan GP24 yang masih memiliki sesuatu yang lebih. Mungkin kami melewatkan sesuatu di awal, tapi kami senang dan makin nyaman dengan hasil kali ini,” tambahnya.

Jasa SMK3 dan ISO

Tes MotoGP di Mugello

Agenda di Sirkuit Mugello belum berakhir. Hari ini, para pembalap termasuk Marc Marquez akan menjalani tes motor di sirkuit yang juga dikenal sebagai kandang Valentino Rossi. Tes MotoGP 2024 di Mugello merupakan yang keempat musim ini setelah sebelumnya digelar di Valencia pada akhir 2023.

Baca Juga  AHY Hadiri Rakernas Kementerian ATR/BPN, Soroti Kreativitas dan Mafia Tanah

Tes ini dijadwalkan dimulai pada pukul 15.00 WIB. Marc Marquez akan memanfaatkan tes ini untuk memperbaiki performa motornya dan menemukan setelan yang optimal untuk balapan berikutnya. Fokus utama Marquez adalah meningkatkan kecepatan dan stabilitas motornya, terutama dalam menghadapi trek-trek dengan karakteristik yang berbeda.

Tes di Mugello menjadi kesempatan bagi para pembalap dan tim untuk mengevaluasi strategi mereka. Selain Marquez, pembalap lain seperti Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, dan Jorge Martin juga akan ikut serta dalam tes ini. Mereka akan mencoba berbagai setelan dan komponen baru untuk memastikan motor mereka siap menghadapi tantangan di seri-seri berikutnya.

Baca Juga  Emas Antam dan UBS di Pegadaian Hari Ini Turun Berikut Daftar Lengkapnya

Setelah tes di Mugello, para pembalap akan mendapatkan libur balapan selama tiga minggu. Waktu ini akan dimanfaatkan oleh tim untuk menganalisis data hasil tes dan melakukan perbaikan yang diperlukan. Balapan berikutnya akan digelar di Sirkuit Assen, Belanda, pada 28-30 Juni 2024, yang dikenal dengan karakteristik lintasannya yang menantang.

Meskipun gagal meraih podium di MotoGP Italia 2024, Marc Marquez tetap optimis dan bersemangat menjalani tes di Mugello. Tes ini akan menjadi kunci penting untuk meningkatkan performa motor dan strategi tim. Dengan jeda liburan yang cukup panjang, tim memiliki waktu untuk melakukan perbaikan dan mempersiapkan diri untuk balapan berikutnya di GP Belanda dan seterusnya.(*)

Penulis: Tama
Editor: Ani

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button