Pariwara

164 Pelamar Ikuti Seleksi Kompetensi PPPK Tenaga Kesehatan Bontang, Berlangsung di 5 Titik, Berikut Lokasinya!

Selasa besok, 6 Desember 2022, Pemkot Bontang akan memulai seleksi kompetensi PPPK Tenaga Kesehatan Bontang. Sebanyak 164 pelamar akan mengikuti seleksi yang akan dihelat di 5 titik ini. Dengan titik pusat di Poltekkes Kemenkes Kalimantan Timur Kampus Samarinda.

Akurasi.id, Bontang – Setelah mengumumkan hasil seleksi administrasi. Pelaksanaan seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional (JF) Tenaga Kesehatan di Lingkungan Pemerintah Kota Bontang Tahun Anggaran 2022, kini memasuki tahap seleksi kompetensi.

Sesuai Surat Keputusan (SK) Wali Kota Bontang Nomor: 810/1398/BKPSDM.02 tentang Jadwal Seleksi Kompetensi PPPK JF Tenaga Kesehatan di Lingkungan Pemkot Bontang Tahun Anggaran 2022. Pelaksanaan seleksi akan berlangsung selama 3 hari, terhitung sejak tanggal 6-14 Desember 2022.

Berdasarkan isi surat ederan tersebut, nantinya, pelaksanaan seleksi akan berlangsung di 5 titik. Yakni Kantor Regional IV BKN Makassar, UPT BKN Tarakan, Bapelkes Samarinda, UPT BKN Balikpapan, dan Poltekkes Kemenkes Kalimantan Timur Kampus Samarinda.

“Sebanyak 164 pelamar akan mengikuti seleksi kompetensi PPPK Tenaga Kesehatan Bontang ini. Pesertanya ada yang berasal dari Balikpapan, Samarinda, hingga Tarakan, Kalimantan Utara. Pelaksanaan seleksi ini akan banyak terpusat di Poltekkes Kemenkes Kalimantan Timur Kampus Samarinda. Di sana nanti akan lebih dari 100 peserta,” ungkap Kepala BKPSDM Kota Bontang Sudi Priyanto kepada Akurasi.id, Minggu (4/12/2022).

Baca Juga  Pemkot Bontang Umumkan Perpanjangan Masa Pendaftaran Seleksi PPPK Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan

Ujian Menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT)

Ia menyebutkan, bahwa nantinya, pelaksanaan seleksi ini akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Hal ini juga berdasarkan Peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 2 Tahun 2021. Tentang Prosedur Penyelenggaraaan Seleksi dengan metode Computer Assisted Test Badan Kepegawaian Negara. Termasuk Surat Edaran Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 8 Tahun 2022 tentang Prosedur Tambahan Pada Penyelenggaraan Seleksi Dengan Metode Computer Assisted Test Badan Kepegawaian Negara.

“Pelaksanaan seleksi ini juga berdasarkan Surat Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Nomor 41963/BKS.04.01/SD/E/2022, tanggal 2 Desember 2022. Perihal Penyampaian Jadwal Seleksi Kompetensi PPPK Tenaga Kesehatan Tahun 2022,” jelasnya.

Tata Tertib Seleksi Kompetensi PPPK Tenaga Kesehatan Bontang

Sudi menambahkan, dalam hal tata tertib peserta, ada beberapa hal yang perlu menjadi catatan. Antara lanin, peserta wajib hadir sesuai sesi seleksi sebelum waktu pelaksanaan seleksi untuk proses registrasi dan pemeriksaan kelengkapan dokumen persyaratan peserta.

Panitia seleksi instansi memberikan PIN registrasi kepada peserta sebelum jadwal seleksi di mulai, peserta wajib mencatat Kode PIN Peserta yang di peroleh saat melakukan registrasi. Pemberian PIN Registrasi di tutup 5 (lima) menit sebelum jadwal di mulai.

“Wajib membawa KTP elektronik asli dan kartu peserta seleksi untuk ditunjukkan kepada Panitia Seleksi Instansi. Peserta harus sesuai dengan foto yang ada di kartu peserta. Peserta menggunakan pakaian rapi, sopan dan bersepatu (kaos, celana jeans dan sandal tidak diperkenankan),” tandasnya. (*)

PENGUMUMAN PELAKSANAAN SELEKSI KOMPETENSI PPPK TENAGA KESEHATAN BONTANG

Loader Loading...
EAD Logo Taking too long?

Reload Reload document
| Open Open in new tab

Penulis: Pewarta
Editor: Redaksi Akurasi.id

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button