Pariwara

Bantu Warga yang Isoman, Baznas Bontang Salurkan 130 Peket Sembako di Bontang Selatan

Bantu Warga yang Isoman, Baznas Bontang Salurkan 130 Peket Sembako di Bontang Selatan
Baznas Bontang menyalurkan paket sembako untuk warga isoman di Kelurahan Tanjung laut Indah. (Dok Baznas Bontang)

Bantu Warga yang Isoman, Baznas Bontang Salurkan 130 Peket Sembako di Bontang Selatan. Kegiatan Baznas bantu warga yang isoman ini, terbagi 2 tahap. Pertama, pekan lalu untuk warga Bontang Lestari. Kedua, pekan ini untuk warga Tanjung Laut Indah.

Akurasi.id, Bontang – Komitmen Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Bontang untuk selalu membantu warga yang membutuhkan patut mendapatkan apresiasi. Dalam berbagai kesempatan, Baznas Bontang selalu bergerak mengulurkan bantuan kepada masyarakat.

Kali ini, Baznas Bontang kembali hadir untuk menyalurkan bantuan kepada para warga Bontang yang saat ini tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) Covid-19. Setidaknya, ada ratusan paket sembako yang dibagikan Baznas.

Pada kesempatan kali ini, Baznas Bontang secara khusus mencoba membantu warga yang tengah menjalani isoman di 2 kelurahan di Kecamatan Bontang Selatan, yakni Kelurahan Bontang Lestari dan Tanjung Laut Indah.

Perihal penyaluran bantuan itu, Ketua Baznas Bontang, Haji Kuba Siga menyampaikan, jika kegiatan ini merupakan bagian dari ikhtiar pihaknya dalam membantu warga yang membutuhkan. Apalagi di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini, di mana, banyak masyarakat yang terpapar Covid-19 menjalani isoman.

Bantuan itu disalurkan dalam 2 tahap. Pertama, Senin (6/9/2021) lalu, yakni sebanyak 38 paket sembako untuk warga di Kelurahan Bontang Lestari. Kemudian tahap kedua, yakni sebanyak 92 paket sembako untuk warga Kelurahan Tanjung Laut Indah, Senin (13/9/2021).

“Penyaluran bantuan untuk warga isoman ini sering kami lakukan sejak awal pandemi Covid-19 ada di Bontang. Karena tidak semuanya bisa dibantu oleh pemerintah. Untuk itu, kami dari Baznas turut serta untuk membantu sesama,” kata Kuba kepada Akurasi.id.

Walaupun bukan bagian garda terdepan, sambung dia, Baznas Bontang mencoba hadir semaksimal mungkin untuk dapat membantu masyarakat. Sehingga dampak positif dari zakat yang diberikan oleh muzakki bisa dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan.

“Komitmen kami, ketika ada yang membutuhkan, Baznas selalu hadir. Baznas tidak bisa menutup diri jika ada yang ingin dibantu, harus diambilkan dari dana zakat,” ucapnya.

Untuk data warga isoman penerima bantuan, Baznas mendapatkan dari kelurahan yang sudah terverifikasi Dinas Sosial Kota Bontang. Setelahnya bantuan itu langsung disalurkan di kelurahan setempat. “Data itu dibutuhkan supaya tidak ada tumpang tindih. Sehingga bantuan bisa lebih merata,” sebutnya.

“Semoga apa yang kami keluarkan ini bisa tepat sasaran untuk mereka yang berhak, kemudian semoga warga yang isoman bisa tetap sabar serta mendapatkan hikmah dan lebih mendekatkan diri kepada Allah,” pesanya. Tak lupa dia juga mengharapkan agar para muzakki atau yang menyalurkan zakat turut ikhlas dengan program ini.

“Semoga ke depan bisa ditingkatkan, bukan saja dana zakat, tetapi juga dana infak, sedekah. Supaya banyak dan lebih luas yang bisa kami bantu,” harapnya. Untuk diketahui, paket sembako yang disalurkan terdiri dari, mie 20 bungkus, gula 1 kg, tehe celup 1 kotak, minyak goreng 2 liter, beras 10 kg, tepung 1 kg, dan telur 1 piring. (*)

Penulis: Rezki Jaya
Editor: Redaksi Akurasi.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks