Pariwara

Baznas Berikan Santunan Ramadan kepada 1.594 Mustahik se-Kota Bontang

Baznas Berikan Santunan Ramadan kepada 1.594 Mustahik se-Kota Bontang
Penyerahan simbolis Santunan Ramadan kepada 1594 Mustahik Se-Kota Bontang. (Rezki Jaya/Akurasi.id)

Baznas berikan santunan Ramadan kepada 1.594 mustahik se-Kota Bontang. Penyerahan santunan ini diberikan kepada mereka yang dianggap lebih membutuhkan.

Akurasi.id, Bontang – Dalam Kegiatan Bontang Berzakat yang diselenggarakan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang. terdapat penyerahan santunan/paket Ramadan kepada 1.594 Mustahik atau orang yang berhak menerima zakat se-Kota Bontang, Senin (3/5/2021) lalu.

Rincian santunan dan paket Ramadan yakni untuk 25 orang Tahfidz Qur’an, 709 Santri dan pembina pondok pesantren serta panti asuhan se-Kota Bontang.

Selain itu ada paket perlengkapan salat bagi 348 orang imam dan marbut masjid serta musala se-Kota Bontang, sembako untuk 531 lansia se-Kota Bontang, beserta sembako untuk 97 orang mualaf.

Kemudian ada sembako untuk 275 orang tenaga pasukan kuning di Dinas Lingkungan Hidup Kota Bontang, sembako Ramadan untuk 249 orang Tenaga Pasukan Hijau di Dinas Perkim dan Pertanahan Kota Bontang.

Lalu sembako untuk 140 orang tenaga pasukan pemadam kebakaran Kota Bontang dan sembako untuk 191 orang tenaga cleaning service dan security di lingkungan Pemerintah Kota Bontang.

Ketua Baznas Bontang H Kuba Siga menjelaskan, penyerahan santunan ini diberikan kepada mereka yang dianggap lebih membutuhkan yang dominan pekerjaan dengan penghasilan yang kecil

Baca Juga  Raih Prestasi MTQ ke-42 Tingkat Kaltim, Dua Siswa Harumkan Nama SMP Vidatra

“Kami berikan seperti misalnya seperti clening service di kantor-kantor yang ada di Kota Bontang, kami berikan kepada mereka karena pengajian mereka melalui pihak ke 3 bukan dari langsung Pemkot Bontang sehingga gajinya sedikit,” ucap H Kuba saat dikonfirmasi media ini.

Dengan demikian, dia berharap untuk ke depan Baznas Bontang dapat memberdayakan lebih banyak masyarakat. sehingga kehadirannya di Kota Taman membawa berkah untuk masyarakat luas.

“Insyaallah ini sangat bermanfaat untuk mustahik. Ini dinilai sesuai dari evaluasi bagian pendistribusian Baznas kota Bontang. Kalau melihat dari pendapatan mereka, itu lah yang diberikan,” pungkas H Kuba. (*)

Penulis: Rezki Jaya
Editor: Rachman Wahid

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks