Pariwara

Salurkan Santunan Kepada Veteran, Cara Baznas Bontang Berbagi dan Rayakan HUT Kemerdekaan

Salurkan Santunan Kepada Veteran, Cara Baznas Bontang Berbagi dan Rayakan HUT Kemerdekaan
Baznas Bontang memberikan santunan untuk para veteran kemerdekaan melalui Dinas Sosial Bontang. (Rezki Jaya/Akurasi.id)

Salurkan Santunan Kepada Veteran, Cara Baznas Bontang Berbagi dan Rayakan HUT Kemerdekaan. Upaya Baznas Bontang berbagi di hari kemerderkaan kepada para veteran, sebagai wujud kepedulian dan apresiasi mereka atas perjuangan para veteran memerdekakan Tanah Air.

Akurasi.id, Bontang – Memperingati dan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, dapat dilakukan dengan ragam cara. Dari ikut menyemarakan Hari Kemederkaan maupun dengan berbagai kepada mereka yang membutuhkan. Dapat juga dengan berbagai kepada para veteran kemederkaan.

Misalnya seperti yang dilakukan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bontang. Lembaga pengumpulan zakat ini mencoba berbagai dengan para veteran kemerdekaan yang ada di Kota Taman. Tidak hanya itu, bantuan berupa santunan juga diberikan kepada para janda veteran kemerdekaan.

Kepada media ini, Wakil Ketua II Baznas Bontang Muhammad Idris menyampaikan, pada perataan HUT Kemerdekaan RI Ke-76 kali ini, pihaknya menyalurkan bantuan berupa santunan kepada sekitar 8 veteran dan janda veteran yang ada di Bontang. Bantuan itu disalurkan pihaknya lewat Dinas Sosial (Dinsos) Bontang.

“Alhamdulillah, pada HUT Kemederkaan tahun ini, kami bisa kembali menyalurkan bantuan dan satunan kepada veteran dan janda veteran. Sesuai data Dinsos yang kami dapatkan, di Bontang ada 1 veteran dan 7 janda veteran. Untuk nilai santunan, per orang kami berikan Rp500 ribu. Semoga bermanfaat,” kata Idris dijumpai usai memberikan santunan, Senin (16/8/2021).

Berbagi dan memberikan santunan kepada para veteran kemerderkaan Indonesia, menurut Idris, tidak sebatas dalam rangka hari kemerdekaan. Tetapi bantuan itu memang sudah sewajarnya dan selayaknya diberikan kepada para pejuang bangsa yang telah memederkaan Tanah Air. Para veteran layak mendapatkan penghormatan dan perhatian atas jasa-jasa mereka bagi NKRI.

“Semoga bisa bermanfaat untuk para pahlawan kita. Ini juga salah satu bentuk kepedulian Baznas Bontang untuk para pejuang yang telah memerdekakan bangsa ini,” ucapnya.

Kepala Seksi (Kasi) Penanganan Fakir Miskin, Dinsos Bontang, Hasan Said menyampaikan terimakasih kepada Baznas yang telah berpartisipasi memberikan santunan, berupa uang tunai bagi para veteran yang ada di Kota Taman.

“Baznas Bontang memang rutin memberikan santunan di hari-hari besar. Untuk kali ini, di hari HUT RI, Alhamdulillah, Baznas memberikan santunan untuk para veteran dan istri veteran,” ucapnya.

Sementara untuk penyalurannya, Said menjelasakan, santunan akan diserahkan langsung oleh Wali Kota Bontang Basri Rase saat upacara HUT Kemerderkaan RI di Langapan Bessai Berinta atau biasa disebut Lang-Lang di KS Tubun, Kelurahan Api-api, Bontang Utara, Selasa besok (17/8/2021).

“Semoga ini akan berlanjut, bahkan harapan kami ke depan bukan hanya sekadar memperingati HUT NKRI saja, tetapi kalau bisa setiap bulan diberikan sebagai santunan rutin untuk para veteran,” harapnya. (*)

Penulis: Rezki Jaya
Editor: Redaksi Akurasi.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks