Pariwara

BPR Bontang Sejahtera Ajak Warga Menabung di Program Tabungan Rencana Sejahtera

BPR Bontang Sejahtera Ajak Warga Menabung di Program Tabungan Rencana Sejahtera
Direktur PT. BPR Bontang Sejahtera, Devy Rachmah Yanti memberikan hadiah juara pertama untuk Ketua RT 24, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, Supiati. (Rezki Jaya/Akurasi.id)

BPR Bontang Sejahtera ajak warga menabung di Program Tabungan Rencana Sejahtera. Program ini memiliki kelebihan yakni tidak adanya biaya administrasi setiap bulan, bahkan berpotensi bertambah jika nasabah memenangkan undian yang dipilih oleh pihaknya setiap bulan.

Akurasi.id, Bontang – Dalam rangka mengajak masyarakat Kota Bontang untuk menabung, PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bontang Sejahtera mengusung Program Tabungan Rencana Sejahtera.

Direktur PT BPR Bontang Sejahtera Devy Rachmah Yanti menjelaskan, pihaknya memiliki beberapa produk tabungan, deposito maupun kredit. Tetapi dalam jangka waktu 4 bulan yang lebih digencarkan yakni Program Tabungan Rencana Sejahtera.

“Jadi Tabungan Rencana Sejahtera ini adalah tabungan yang mengajak warga untuk belajar menabung menyimpan dana di bank. Atau kami (BPR) sebagai wadah untuk bisa menabung dengan aman,” ucap Devy saat ditemui media ini di kantornya, Jalan RE Martadinata, Kamis (5/8/2021).

Dia menyebutkan, keunggulan menabung di BPR selain aman, nasabah juga dapat membuat tabungan yang dirancang khusus untuk membantu mempersiapkan dan mewujudkan impian di masa depan secara lebih pasti, seperti dana pensiun, dana pendidikan anak, wisata, pernikahan, dan lain sebagainya. Tentu dengan biaya yang fleksibel minimal Rp50.000.

“Jadi itu rencana sejahtera ini bukan mengharuskan nasabah menabung, tetapi lebih mengajak supaya mengenal perbankan, tidak menyimpan uang di rumah yang cukup berisiko,” tuturnya.

Lanjut Devy, program ini memiliki kelebihan yakni tidak adanya biaya administrasi setiap bulan, bahkan berpotensi bertambah jika nasabah memenangkan undian yang dipilih oleh pihaknya setiap bulan.

BPR Bontang Sejahtera Ajak Warga Menabung di Program Tabungan Rencana Sejahtera
pihak BPR Bontang Sejahtera memberikan hadiah juara kedua untuk perwakilan Ketua RT 03 Kelurahan Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan. (Rezki Jaya/Akurasi.id)

“Hadiahnya jika nasabah melakukan setoran sejumlah akumulatif Rp100.000, mendapatkan 1 nomor undian, yang nantinya menambah saldo ke tabungan masing-masing sebanyak Rp100.000 untuk 3 pemenang setiap bulannya,” bebernya.

Sementara, untuk yang diundi kali ini, pesertanya yakni ketua RT di kota Bontang yang juga bekerja sama dengan BPR guna mengajak warga sekitar untuk menabung dalam jangka 1 Juni hingga 31 Juli. Poin penilaiannya yakni mengajak minimal 10 rekening yang masuk dengan nominal 1,5 juta dalam kurun waktu 2 bulan.

“Hari ini sudah diberi hadiahnya untuk pemenang, yakni juara pertama diraih oleh Ibu Supiati selaku ketua RT 24 Kelurahan Bontang Baru. Untuk juara kedua yakni Ibu Kamariah, Ketua RT 03, Kecamatan Bontang Lestari,” sebut Devy.

Lanjut dia, ke depan pihaknya akan menggelar kembali lomba dari Program Tabungan Rencana Sejahtera ini terhitung mulai 1 Agustus 2021. Kali ini sistemnya warga mengajak warga lain untuk menabung di BPR Bontang Sejahtera.

“Jadi jenisnya semacam member get member. Harapannya dengan ada program ini warga mempunyai perencanaan, selain itu kami dapat mengedukasi warga untuk belajar menabung. Untuk jangka waktu mulai dari 1 hingga 3 tahun,” ucapnya.

Untuk syarat mengikuti program ini yakni WNI, usia 18 tahun atau sudah pernah menikah, Fotokopi KTP, dan mengisi from pembukaan tabungan.

Di waktu yang sama, Ketua RT 24 Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, Supiati merasa bersyukur sudah terpilih menjadi juara pertama dan membawa pulang uang tunai Rp3.000.000 plus kas RT sebesar Rp500.000.

“Alhamdulillah senang sudah mendapatkan juara pertama. Semoga BPR Bontang Sejahtera lebih berkembang lagi ke depan. Terlebih tujuan program ini baik, yakni mengajak warga untuk belajar menabung,” pungkasnya. (*)

Penulis: Rezki Jaya

Editor: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks