Pariwara

Raih Beasiswa Yayasan Vidatra, 6 Siswa Tanda Tangan MoU

Raih Beasiswa Yayasan Vidatra, 6 Siswa Tanda Tangan MoU
Ketua Harian Yayasan Vidatra Nuri Fathurohman bersama salah satu siswa penerima beasiswa usai penandatanganan MoU. (Yayasan Vidatra for Akurasi.id)

Raih Beasiswa Yayasan Vidatra, 6 Siswa Tanda Tangan MoU. Keenam siswa berprestasi itu pun dibebaskan dari biaya fasilitas pendidikan selama 3 tahun.

Akurasi.id, Bontang – Yayasan Pendidikan Vidya Dahana Patra (YPVDP) atau Vidatra Bontang perdana memberikan beasiswa kepada 6 peserta didik baru tahun ini. Serah terima beasiswa tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) secara resmi di Badak LNG Knowledge House, Rabu (5/5/2021).

Sebanyak 6 siswa beruntung ini antara lain Safina Ayu Khoirunisa asal SDN 006 Bontang Selatan, Yelsi Balalembang dari SD Santa Theresia, dan Sunnmi Almaqhvy dari SDN 004 Bontang Utara. Lalu Vahrel Rahimatul Fauzy asal SMPN 2 Bontang, Gym Fadhil Hidayatullah dan Adyatma Fikri dari SMP Vidatra Bontang. Mereka dibebaskan biaya selama menempuh pendidikan 3 tahun ke depan.

Kepala Bidang Pendidikan Yayasan Vidatra Bontang Agus Priyono menjelaskan dari ratusan peserta didik baru, keenam siswa tersebut dipilih secara selektif sejak awal pendaftaran pada 3 Maret lalu secara online. Kemudian proses seleksi dilaksanakan pada 28 Maret secara ketat dan peserta beasiswa yang lolos diumumkan pada 12 April 2021.

Kata dia, ada beberapa syarat untuk penerima beasiswa. Pertama saat seleksi peserta mengikuti tes akademik secara daring. Kedua, para peserta dinilai dari piagam prestasi yang telah diraih.

Raih Beasiswa Yayasan Vidatra, 6 Siswa Tanda Tangan MoU
Program beasiswa Vidatra sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan di Bontang. (Yayasan Vidatra for Akurasi.id)

“Tim seleksi juga memberikan materi untuk menjaring peserta. Selain itu yang paling penting diutamakan bagi siswa kurang mampu. Jadi tim dari Yayasan Vidatra yang terjun langsung melakukan survei ke rumah siswa,” ucapnya saat dihubungi Akurasi.id.

Agus mengatakan keenam siswa penerima beasiswa itu mendapatkan dibebaskan biaya pendidikan selama 3 tahun. Antara lain fasilitas pendidikan seperti biaya gedung, seragam, transportasi, buku untuk siswa SMP, tablet dan e-book gratis, biaya ekstrakurikuler, dan sebagainya.

Baca Juga  Raih Prestasi MTQ ke-42 Tingkat Kaltim, Dua Siswa Harumkan Nama SMP Vidatra

“Siswa penerima beasiswa lalu menandatangani MoU yang isinya terdapat poin penting. Salah satunya siswa wajib menjaga rangking umum minimal 40 besar dan tentunya wajib menjaga nama baik Vidatra di lingkungan sekolah maupun di luar,” bebernya.

Terpisah, Ketua Harian Yayasan Vidatra Nuri Fathurohman berharap para siswa berprestasi yang mendapatkan beasiswa tersebut dapat mengikuti proses pembelajaran yang baik di Yayasan Vidatra. Dia juga berpesan agar para siswanya tersebut selalu semangat dan memiliki target mencapai cita-cita.

“Saya ucapkan selamat sudah bergabung di Yayasan Vidatra. Program beasiswa ini merupakan bentuk kepedulian Yayasan Vidatra terhadap pendidikan di Bontang. Vidatra bersama pemerintah turut mencerdaskan pendidikan di Bontang, terutama di masa sulit pandemi saat ini,” pungkasnya. (adv)

Penulis: Suci Surya Dewi
Editor: Rachman Wahid

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks