Pariwara

Pemkot Bontang Umumkan Hasil Verifikasi Sanggahan Pelamar Seleksi CASN 2021

Pemkot Bontang Umumkan Hasil Verifikasi Sanggahan Pelamar Seleksi CASN 2021
Pemkot Bontang Umumkan Hasil Verifikasi Sanggahan Pelamar Seleksi CASN 2021 (Ilustrasi)

Pemkot Bontang umumkan hasil verifikasi sanggahan pelamar seleksi CASN 2021. Bagi pelamar yang dinyatakan lolos administrasi, wajib mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk CPNS, dan Seleksi Kompetensi untuk PPPK Non Guru.

Akurasi.id, Bontang – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bontang memberikan kesempatan bagi pelamar seleksi CASN 2021 yang dinyatakan tidak memenuhi syarat seleksi administrasi, untuk memberikan sanggahan sejak tanggal 4 Agustus 2021 hingga 7 Agustus 2021 pukul 09.46 Wita.

Kini, Pemkot Bontang telah menerbitkan pengumuman nomor 810/137/BKPSDM.02 tentang hasil verifikasi sanggahan pelamar pada seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non Guru di lingkungan Pemerintah Kota Bontang Tahun Anggaran 2021.

Kepala BKPSDM Bontang Sudi Priyanto menyebutkan, sebelumnya, pelamar CPNS yang dinyatakan tak memenuhi syarat sebanyak 334 orang, dan yang mengajukan sanggahan sebanyak 147 pelamar.

“Selanjutnya setelah diverifikasi dari 147 sanggahan tersebut sebanyak 11 dinyatakan memenuhi syarat,” ucap Sudi dalam rilisnya, Selasa (17/8/2021).

Sedangkan untuk pelamar PPPK lanjut Sudi, dari yang sebelumnya dinyatakan tak memenuhi syarat sebanyak 86, dan yang mengajukan sanggah sebanyak 23 pelamar. Selanjutnya setelah diverifikasi dari 23 sanggahan tersebut sebanyak 7 dinyatakan memenuhi syarat.

“Sehingga rincian riwayat data kumulatif pelamar seleksi CASN di lingkungan Pemkot Bontang sampai dengan pengumuman hasil verifikasi sanggahan ini adalah yakni CPNS dengan jumlah pelamar 2.598 orang dengan jumlah yang memenuhi syarat seleksi administrasi 2.275 orang. Kemudian PPPK Non Guru dengan jumlah pelamar sebanyak 228 orang, dan yang memenuhi syarat seleksi administrasi 149 orang,” bebernya.

Pemkot Bontang Umumkan Hasil Verifikasi Sanggahan Pelamar Seleksi CASN 2021
Daftar nama pelamar yang lulus seleksi administrasi pasca masa sanggah CPNS dan PPPK Non Guru Pemerintah Kota Bontang tahun 2021. (Dok Pemkot Bontang)

Bagi Pelamar yang menyampaikan sanggahan dan dinyatakan memenuhi syarat, pengumumannya dapat dilihat atau diakses di https://ppid.bontangkota.go.id. Sedangkan bagi pelamar yang menyampaikan sanggahan namun tetap dinyatakan tidak memenuhi syarat, akan disampaikan melalui akun SSCASN pelamar masing-masing.

“Dan khusus yang tak memenuhi syarat tersebut penyampaiannya juga disertai dengan alasan yang menjadi pertimbangan mengapa bersangkutan dinyatakan tak memenuhi syarat,” ucapnya.

Sudi menambahkan, pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi sebagaimana pengumuman dimaksud dan pelamar yang dinyatakan lulus sebagaimana lampiran pengumuman Wali Kota Bontang Nomor 810/134/BKPSDM.02 tanggal 2 Agustus 2021, wajib mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk CPNS, dan Seleksi Kompetensi untuk PPPK Non Guru.

Lebih lanjut Kartu Tanda Peserta Ujian dapat dicetak oleh pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi melalui laman https://sscasn.bkn.go.id.

Untuk detail informasi waktu dan lokasi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS dan Seleksi Kompetensi untuk PPPK Non Guru akan diumumkan kemudian di laman https://ppid.bontangkota.go.id

“Kami meminta agar peserta bisa terus memonitor perkembangan informasi dan pengumuman terkait seleksi CASN ini, karena Kelalaian peserta dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi tanggung jawab peserta. Sekali lagi kami imbau bila ada hal yang perlu untuk ditanyakan atau dikonsultasikan terkait informasi seputar SSCASN ini kiranya segera menghubungi Help Desk di nomor WhatApps 0822-1689-6846,” pungkasnya. (*)

Penulis: Rezki Jaya

Editor: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks