Pariwara

Sertijab OSIS SMA Vidatra Periode 2021-2022 Dinakhodai Revanza Rekvi Adhitama

Sertijab OSIS SMA Vidatra Periode 2021-2022 Dinakhodai Revanza Rekvi Adhitama
Penandatanganan sertijab OSIS SMA Vidatra periode 2021-2022 oleh ketua OSIS terpilih. (Rezki Jaya/Akurasi.id)

Sertijab OSIS SMA Vidatra periode 2021-2022 dinakhodai Revanza Rekvi Adhitama. Sedangkan wakilnya dijabat Muhammad Riza Muhdi Arief.

Akurasi.id, Bontang – Sertijab OSIS SMA Vidatra periode 2021-2022 digelar. Kegiatan tersebut bertepatan pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di Sanggar Seni Langen Budoyo, Hop I, Kelurahan Satimpo, Bontang Jumat (1/10/2021).

Sebayak 3 calon yang bersaing memperebutkan kursi jabatan OSIS di SMA Vidatra. Terpilihlah Revanza Rekvi Adhitama sebagai ketua OSIS, dan Muhammad Riza Muhdi Arief selaku Wakil Ketua OSIS periode 2021-2022.

Kepala SMA Vidatra Rohmad Taufiq menjelaskan, kegiatan sertijab tersebut sengaja digelar bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila. Pasalnya pihaknya ingin mengambil nilai dari kehidupan berbangsa dan tanah air.

“Harapannya supaya kepengurusan OSIS yang baru ini mempunyai rasa cinta dengan NKRI,” ucap Rohmad saat ditemui Akurasi.id usai kegiatan.

Pengurus OSIS periode baru ini, dia berharap agar para anggota lebih kreatif serta inovatif dalam menjalankan program kedepannya. Mengingat saat ini kegiatan belajar mengajar di lingkungan sekolah sudah jauh berbeda akibat pandemi Covid-19 yang melanda di Kota Taman -sebutan Bontang-.

“Sehingga walau kondisi saat ini, bisa tetap menoreh banyak prestasi untuk SMA Vidatra kedepannya,” harapnya.

Sertijab OSIS SMA Vidatra Periode 2021-2022 Dinakhodai Revanza Rekvi Adhitama
Proses sertijab OSIS SMA Vidatra periode 2021-2022 oleh Kepala SMA Vidatra Rohmad Taufiq kepada Revanza Rekvi Adhitama. (Rezki Jaya/Akurasi.id)

Lebih lanjut, Rohmad ingin pada kepengurusan periode ini banyak menghasilkan ide-ide baru yang nantinya akan menghidupkan suasana sekolah. Sehingga proses pembelajaran maupun organisasi di SMA Vidatra bisa hidup kembali layaknya sebelum pandemi.

“Ini PR besar untuk kepengurusan yang baru. Saya yakin dengan berkerja sama, mereka bisa memberikan yang terbaik untuk sekolah,” ucapnya.

Sementara, Wakil Kapala Sekolah Bagian Kesiswaan Rusdiana menjabarkan, rangkaian pemilihan ketua OSIS periode 2021-2022 ini melalui proses daring. Mulai dari pemaparan orasi dari masing-masing calon, serta pemungutan suara via Google Form.

“Karena kondisi pandemi jadi semua via daring, yakni sebanyak 594 dari siswa dan 55 dari guru maupun TU. Semua kegiatan diupload di YouTube OSIS SMA Vidatra, yakni De Vito,” ucapnya.

Sementara untuk temanya, lanjut Rusdiana, bernuansa nusantara Bali yakni “Pramana Caya Manik”. Kemudian juga dilaksanakan prosesi tumpengan. Yakni pengurus lama OSIS SMA Vidatra memberikan nasi tumpeng kepada pengurus yang baru sebagai simbolis.

“Kami menggunakan tema Bali, mulai dari dekorasi, pakaian, hingga musiknya. Agar lebih terasa budayanya,” katanya.

Sementara, Ketua OSIS SMA Vidatra periode 2021-2022 Revanza Rekvi Adhitama merasa bangga lantaran dirinya diamanahkan memegang jabatan tersebut. Menurutnya, jabatan OSIS ini salah satu jabatan yang penting di SMA Vidatra.

“Selain belajar, dengan adanya jabatan baru ini di OSIS, saya bisa belajar tanggung jawab dalam manajemen waktu,” ungkapnya.

Dia berpesan kepada semua pengurus OSIS yang terpilih, harus tetap solid dalam menjalankan organisasi. Terpenting belajar di sekolah harus diutamakan.

“Kami akan berusaha membuat gebrakan baru untuk membedakan OSIS periode tahun sebelumnya. Tentunya harus semangat membangun SMA Vidatra walaupun kondisi Covid-19 saat ini,” pungkasnya.

Berikut daftar pegurus OSIS SMA YPVDP Tahun 2021-2022

  • Ketua Osis :  Revanza Rekvi Adhitama XI IPS 1
  • Wakil Ketua Osis : Muh. Riza Muhdi Arief XI IPA 3
  • Sekretaris 1 : Tania Zulfa Muthia XI IPS 1
  • Sekretaris 2 : Aisyah Amani Nurhasanah XI IPA 3
  • Bendahara 1 : Andini Indah Ghasani XI IPA 1
  • Bendahara 2 : Everillya Agatha Lando X IPA 3
  • Hubungan Masyarakat 1 : Evelyne Maylany Lando XI IPS 1
  • Hubungan Masyarakat 2 : Muhammad Akbar Rabbani XI IPA 1
  • Hubungan Masyarakat 3 : Ghamdan Ghazi Hasyidan Afifi Antikno XI IPA 1
  • Ketua Bidang Umum : Thori Prayoga X IPA 1
  • Ketua Bidang Seni : Natalie Aurellia Cristina Setiawan X IPA 1
  • Ketua Bidang Olahraga : Aditya Baskara Samudera XI IPA 2
  • Usaha Bersama 1 : Rizky Ramadan XI IPA 5
  • Usaha Bersama 2 : Jonathan Raffi Ananda Erdy X IPA 1. (*)

Penulis: Rezki Jaya
Editor: Suci Surya Dewi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks