CorakRagam

Patroli PPKM, Sekda: Masyarakat Bontang Taat Prokes

Patroli PPKM, Sekda: Masyarakat Bontang Taat Prokes
Sekda Bontang, Aji Erlynawati mengikuti patroli PPKM ditemani Dandim 0908 Bontang, Letkol Arh Choirul Huda, Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, Sekretaris Satpol PP Bontang Sutrisno dan anggota lainnya. (Rezki Jaya/Akurasi.id)

Sekda memastikan akan terus melakukan patroli PPKM hingga warga benar-benar memahami dan mematuhi apa yang menjadi anjuran dan ketaatan yang harus dipatuhi oleh semua masyarakat.

Akurasi.id, Bontang – Sekretaris Daerah (Sekda) Bontang Aji Erlynawati mengikuti patroli PPKM gabungan pemerintah, TNI-Polri, Satpol PP serta instansi terkait lainnya pada Kamis (21/1/2021) malam.

Dalam kesempatan ini, Aji Erlynawati ditemani Dandim 0908 Bontang, Letkol Arh Choirul Huda, Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, Sekretaris Satpol PP Bontang, Sutrisno beserta anggota lainnya mengitari Bontang menggunakan sepeda motor.

Baca Juga  Kronologi Kecelakaan Maut Salebba, Bukannya Injak Rem Malah Kena Pedal Gas

Aji Erlynawati mengakui masyarakat Bontang taat Prokes sesuai surat edaran yang dikeluarkan tersebut, yakni SE Nomor 188.65/80/DINKES/2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di Kota Bontang.

“Tentunya kami dari pemerintah alhamdulillah bisa malam ini ikut gabung bersama melakukan patroli melihat aktivitas masyarakat Kota Bontang dimalam hari. Saya melihat alhamdulillah masyarakat Kota Bontang cukup taat. Tetapi harus tetap memonitor karena masih ada beberapa yang mungkin masih lupa, dan harus diingati terus,” Ucap Aji Erlynawati.

Dia memastikan akan terus melakukan patroli seperti ini hingga warga benar-benar memahami dan mematuhi apa yang menjadi anjuran dan ketaatan yang harus dipatuhi oleh semua masyarakat.

“Ini merupakan kewajiban kita bersama untuk menekan minimal penyebaran Covid-19 di Kota Bontang, karena siapa lagi kalau bukan kerja sama dari semua pihak. Tidak hanya dari pemerintah, terapi dari masyarakat juga ikut mendukung gerakan ini,” ucapnya.

Baca Juga  Besok, Wartawan Bontang Siap Ikuti Uji Kompetensi

Dandim 0908 Bontang, Letkol Arh Choirul Huda juga membenarkan bahwa masyarakat Kota Bontang secara umum sudah mengikuti protokol kesehatan, namun memang ada beberapa yang masih belum mengikuti aturan, pihaknya akan terus memberikan imbauan untuk mengikuti aturan yang ditentukan.

“Pamflet, aturan, perangkat yang lain tidak ada gunanya jika tidak didukung dari masyarakat itu sendiri. Ayo bersama kita menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Bontang dengan mengedepankan protokol kesehatan,” ucap Letkol Arh Choirul Huda.

Tak ketinggalan, Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo menjelaskan untuk sangsi kepada masyarakat yang tidak taat akan peraturan pemerintah tersebut. Dia menegaskan sangsi tersebut sudah diatur dalam Perwali Nomor 21 Tahun 2020.

“Ada tiga jenis sangsi dalam Perwali tersebut. Ada teguran, kerja sosial dan tindakan polisional. Yang sudah kami lakukan yakni sangsi teguran. Kita sudah melakukan teguran terhadap masyarakat yang belum mematuhi apa yang dijadikan pelanggaran. Mana kala dilakukan kembali, maka sangsi kita naikkan, ada yang teguran lisan, dan ada yang tertulis,” pungkasnya. (*)

Penulis: Rezki Jaya
Editor: Rachman Wahid

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks