CorakRagam

Pelepasan Donasi Korban Banjir, Empat Truk Berangkat ke Kalsel

Pelepasan Donasi Korban Banjir, Empat Truk Berangkat ke
Suasana pelepasan bantuan untuk korban banjir di Kalsel, yang dipimpin oleh Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang, di Lapangan Gor Segiri Samarinda, Rabu (20/1/2021). (Muhammad Budi Kurniawan/Akurasi.id)

Pelepasan Donasi Korban Banjir Kalimantan Selatan (Kalsel), digelar Rabu (20/1/2021) di lapangan Gor Segiri Samarinda.

Akurasi.id, Samarinda Pelepasan pemberian donasi kepada korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (20/1/2021) di lapangan Gor Segiri Samarinda.

Pelepasan tersebut, dipimpin langsung oleh Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang didampingi peserta pejabat kota Samarinda dan juga para relawan Samarinda.

Baca Juga  Janjikan Untung 20 Persen dari Investasi Emas, Calon Janda Tipu Warga Samarinda hingga Rp200 Juta

Diakui Jaang bahwa pelepasan itu hanya dilakukan sebagai simbolis saja, dan juga memberikan semangat kepada para relawan yang mau berangkat ke Kalsel, serta memberi kepercayaan kepada para donatur.

“Semoga lancar, selamat sampai tujuan dengan baik, dan semoga saudara kita di sana segera mendapatkan bantuan,” ungkap Jaang usai pelepasan Rabu (20/1/2021).

Ditambahkannya bahwa yang didonasikan bermacam – macam, sesuai kebutuhan yang warga yang terdampak banjir.

“Donasinya bermacam-macam, termasuk celana dalam, kadang itu tidak terpikirkan. Pempers, pasta gigi, beras, mi instan, minyak kayu putih bermacam,” sambungnya.

Untuk jumlah donasi, katanya Jaang bahwa ada satu truk, yang bersumber dari sumbangan para pegawai sisanya dari relawan, hingga total ada 4 truk dan mobil pikap.

Baca Juga  Dari Silaturahmi Andi Harun-Rusmadi ke Syaharie Jaang, Titip Penanganan Sungai Karang Mumus

Sementara itu diungkapkan oleh Joko Siswato selaku Ketua Relawan Samarinda, bahwa tidak hanya menyerahkan bantuan yang bersumber dari masyarakat Samarinda.

“Para relawan hari ini yang berangkat ada sebanyak 51 relawan gabungan Samarinda, dan serta adanya para tim medisnya,” terangnya.

Tidak hanya itu, tim relawan juga menurunkan relawan animal rescue yakni relawan penanganan hewan peliharaan, karena ia meyakini kondisi banjir parah sehingga perlunya penanganan.

“Selain mengirimkan bantuan, kami juga mengirimkan Samarinda Animal Rescue untuk penanganan hewan peliharaan,” pungkasnya.(*)

Penulis: Muhammad Budi Kurniawan
Editor: Rachman Wahid

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks