Politik

Ditetapkan Wali Kota Bontang, Basri Siap Geber Kerjaan dari Wifi Gratis hingga Pengentasan Banjir

Ditetapkan Wali Kota Bontang, Basri Siap Geber Kerjaan dari Wifi Gratis hingga Pengentasan Banjir
Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase ditemui usai ditetapkan oleh DPRD Bontang sebagai wali kota terpilih. (Rezki Jaya/Akurasi.id)

Ditetapkan wali kota Bontang, Basri siap geber kerjaan dari wifi gratis hingga pengentasan banjir. Basri-Najirah bahkan mematok target bisa menunjukan hasil kerja mereka dalam 3 bulan pertama mereka mimpin Kota Bontang.

Akurasi.id, Bontang – Wali Kota Bontang terpilih Basri Rase tampaknya bakal mengambil banyak gebrakan di awal kepemimpinannya. Dia bahkan tidak sungkan memasang target program pembangunan yang ingin dia geber dalam 3 bulan pertama masa kepemimpinannya bersama Najirah sebagai wakil wali kota terpilih.

Kendati demikian, Basri juga tidak ingin melupakan setiap program pembangunan yang telah dicanangkan Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni sebelumnya. Karena Basri pun ikut ambil dalam setiap program yang dijalankan Neni dalam 5 tahun terakhir.

Baca Juga  Hari Peduli Sampah Nasional 21 Februari 2021

Hal ini diutarakan Basri usai dia ditetapkan sebagai wali kota dan wakil wali kota terpilih tahun 2020 yang diadakan DPRD Bontang di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Bontang, Kamis (28/1/2021).

Kepada awak media, ketua DPC Partai PKB Bontang itu menuturkan, di antara program lanjutan maupun gebrakan yang akan dilaksanakan dia dan Najirah seperti program smart city, wifi gratis, BPJS, dan penanggulangan banjir.

Untuk menyukseskan setiap program pembangunan itu, Basri mengaku, kalau dia akan fokus menyusun pembangunan itu dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Selain itu, untuk memuluskan program itu, dia bahkan siap melakukan perombakan kabinet pasca dilantik.

“Untuk 3 bulan pertama, kami akan melakukan penyesuaian birokrasi, langkah-langkah akan kami lakukan setelah perubahan,” ucap pria yang masih aktif sebagai wakil wali kota Bontang ini.

Selain itu, Basri juga akan evaluasi internal terhadap program pembangunan yang sudah dilakukan hingga sejauh ini. Karena bagaimanapun, dia tahu betul apa yang sudah dilakukan dalam 5 tahun terakhir. Untuk itu, dia merasa perlu melakukan evaluasi agar apa yang jadi visi dan misinya bisa terealisasi dengan baik.

Baca Juga  Rangkul Aspirasi Masyarakat di Pelosok Kutim, Sutomo Jabir Pasang Badan Perjuangkan

“Kami akan melakukan penyesuaian lagi, tentu ini akan kami lakukan untuk mendukung program yang sudah kami tuangkan dalam visi dan misi saya bersama Ibu Najirah sebagai wali kota dan wakil wali kota Bontang,” terangnya.

Basri Yakin Peluang Pembangunan Kilang Minyak Masih Ada

Saat disinggung terkait pembangunan kilang minyak yang batal dilaksanakan, Basri berujar, kalau pembangunan kilang minyak tersebut sangat penting untuk kota Taman -sebutan Bontang. Mengingat peluang kerja untuk masyarakat akan terbuka lebar. Menurutnya, peluang pembangunan kilang minyak masih terbuka lebar, karena proyek tersebut masih masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PNS).

“Saya tetap optimis itu dibangun, akan tetap menjadi prioritas, kita harus perjuangkan itu. Perjuangan pembangunan kilang minyak ini belum usai. Kami tidak akan tinggal diam. Apalagi ini masuk proyek ketahanan energi nasional,” imbuhnya.

Terlebih pembangunan kilang minyak itu telah lama diperjuangkan sejak Neni masih berada di Komisi VII DPR RI. Hingga proyek ini masuk daftar PSN yang ditetapkan Presiden Joko Widodo 20 November 2020.

Baca Juga  Pura-Pura Tanya Alamat, Pria Ini Malah Jambret Handphone Korban, Diamankan di Kutim

Di sisi lain, pembangunan kilang minyak itu sangat perlu dibangun di Kota Taman. Salah satu alasannya, kilang di Indonesia Timur hanya ada di Balikpapan. Jika di total seluruh kilang di Indonesia hanya ada lima. Itupun kondisinya sudah tua.

“Kami akan perjuangkan semaksimal mungkin supaya Bontang tidak jadi kota mati. Saya akan tetap berjuang untuk kota ini,” ujarnya. (*)

Penulis: Rezki Jaya
Editor: Dirhanuddin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks