Politik

Irwan Fecho Tinjau Posko Jatuhnya Pesawat, Janji Kawal Hak Para Korban Sriwijaya Air

Irwan Fecho Tinjau Posko Jatuhnya Pesawat, Janji Kawal Hak Para Korban Sriwijaya Air
Irwan Fecho dan jajaran Komisi V DPR RI tinjau posko jatuhnya pesawat Sriwijaya Air (istimewa)

Irwan Fecho tinjau posko jatuhnya pesawat, janji kawal hak para korban Sriwijaya Air. Selain itu, dalam waktu dekat Komisi V DPR RI akan memanggil pihak terkait untuk membahas sebab jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air.

Akurasi.id, Samarinda Irwan Fecho dan Komisi V DPR RI bersama tim pencarian dan pertolongan mengunjungi posko jatuhnya pesawat Sriwijaya air di JICT Tanjung Periuk, Jakarta, pada Senin (11/1/2021).

Selain melakukan peninjauan dan melihat langsung barang bukti, kedatangan Komisi V DPR RI itu juga untuk memberikan semangat kepada seluruh tim baik Basarnas, KNKT, TNI Polri dan seluruh yang terlibat dalam penanganan musibah ini.

Baca Juga  Galang Dana GMBPB Bontang, 4 Hari Terkumpul Rp76 Juta

“Alhamdulillah sesuai saran kami dari awal untuk pembentukan posko bersama dan juga adanya koordinator dalam penanganan sehingga adanya keseragaman informasi dan juga kesatuan bukti sudah dilaksanakan Basarnas sebagai Koordinator,” jelas Irwan, Anggota Komisi V DPR RI saat dihubungi Akurasi.id, Senin (11/1/2021).

Menurut Anggota DPR RI dapil Kaltim itu, memberikan semangat dan apresiasi dirasa sangatlah penting. sebab selain kesulitan karena faktor medan dan cuaca, para tim juga rentan tertular penyakit Covid.

“Di samping sulitnya medan lantaran kondisi cuaca, mereka berpotensi terpapar Covid-19, untuk itu kita berikan apresiasi, dan memastikan koordinasi berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Lebih Lanjut Irwan mengatakan dalam waktu dekat ini pihaknya akan memanggil Kementerian Perhubungan dan maskapai Sriwijaya untuk mencari solusi terbaik agar peristiwa hari ini tidak terjadi lagi di kemudian hari.

Baca Juga  Amankah Santan untuk MPASI Bayi?

“Ke depan dalam waktu dekat, kami selaku Komisi V DPR RI akan memanggil Kementrian Perhubungan dan pihak maskapai untuk berdiskusi, sekaligus  mencari penyebab jatuhnya pesawat, agar musibah serupa tidak terjadi,” paparnya.

Kepada keluarga korban, Irwan pun berjanji akan mengawal dan mewujudkan apa yang menjadi hak para keluarga korban.

“Kepada korban semoga amal ibadah mereka diterima Allah, dan para keluarga korban diberikan kesabaran, kami di DPRD RI akan mengawal dan mewujudkan seluruh hak yang mereka terima,” pungkasnya. (*)

Penulis: Muhammad Budi Kurniawan
Editor: Suci Surya Dewi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks