Politik

Rangkul Aspirasi Masyarakat di Pelosok Kutim, Sutomo Jabir Pasang Badan Perjuangkan

Rangkul Aspirasi Masyarakat di Pelosok Kutim, Sutomo Jabir Pasang Badan Perjuangkan
Anggota DPRD Kaltim Sutomo Jabir menghadiri kegiatan majelis taklim ibu-ibu di Desa Pengadan, Karangan, Kutim, sekaligus menyerap aspirasi. (Istimewa)

Rangkul aspirasi masyarakat di pelosok Kutim, Sutomo Jabir siap pasang badan perjuangkan. Lewat berbagai kewenangan yang dia miliki sebagai wakil rakyat di Karang Paci (DPRD Kaltim), secara bertahap aspirasi yang sudah disampaikan masyarakat akan ia suarakan dan perjuangkan agar dapat terealisasi.

Akurasi.id, Samarinda Seolah tiada mengenal lelah, anggota DPRD Kaltim Sutomo Jabir menyusuri setiap wilayah di daerah pemilihan (dapil) yang dia wakili sebagai wakil rakyat. Yakni Bontang, Kutai Timur (Kutim), dan Berau. Selama 5 hari terakhir, Sutomo Jabir menyambangi masyarakat dalam rangka menyerap aspirasi pada kegiatan resesnya sebagai wakil rakyat di Karang Paci -sebutan DPRD Kaltim.

Dalam 5 hari belakangan, setidaknya sudah ada 5 lokasi di 2 kabupaten yang disambangi politikus muda Partai PKB Kaltim tersebut. Yakni Kabupaten Berau dan Kutim. Di antara desa-desa yang dia susuri ialah Desa Bumi Senyiur Kecamatan Muara Ancalong, Desa Benua Baru Kecamatan Muara Bengkal, Kecamatan Sangatta Utara di Kutim. Sedangkan di Berau, dia mendatangi Desa Labanan Makmur.

Desa lain yang juga didatangi Sutomo Jabir dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, adalah Desa Pengadan, Kecamatan Karangan, Kutim pada Minggu (21/2/2021). Pada kegiatan itu, dia mendatangi kegiatan majelis taklim para ibu-ibu yang ada di wilayah itu. Momen ini sekaligus untuk mendengarkan apa saja yang diharapkan para ibu-ibu.

“Banyak aspirasi yang masyarakat sampaikan, khususnya para ibu-ibu di sini (Desa Pengadan) sampaikan kepada saya, seperti pengembangan UMKM rumah tangga, dan pengembangan kegiatan keagamaan,” ucap Jabir saat dikonfirmasi, Senin (22/2/2021).

Pria yang duduk di Komisi II DPRD Kaltim itu, berkomitmen untuk mengawal dan membantu memperjuangkan setiap usulan masyarakat supaya bisa terwujud, terutama aspirasi masyarakat terkait pembangunan insfaktruktur dan pemberdayaan perempuan dalam peningkatan ekonomi kreatif, dalam hal ini UMKM di wilayah mereka.

“Saya siap membantu itu sesuai dengan prosedur yang ada, karena apa yang diusulkan masyarakat memang sangat bermanfaat untuk masyarakat (makanya, saya akan berjuang semaksimal mungkin untuk hal itu),” ujarnya.

Baca Juga  Gabung Ansan FC, Asnawi Mangkualam Siap Dimainkan Usai Jalani Karantina

Jabir berharap, dari kegiatan reses yang telah dilakukan, dia mendapatkan banyak sekali masukan. Di mana, hampir semua usulan itu berkaitan dengan program pemberdayaan masyarakat yang berada di desa-desa sehingga bisa sejahtera, dan dapat menciptakan pembangunan yang merata.

“Semoga dari aspirasi yang kami dapatkan dari kegiatan reses ini, akan dapat saya perjuangkan. Supaya masyarakat yang ada di desa-desa juga dapat ikut menikmati arti dari kesejahteraan pembangunan,” harapnya. (*)

Penulis: Muhammad Budi Kurniawan
Editor: Dirhanuddin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks