PariwaraRagam

Pupuk Kaltim Dukung PTM, Salurkan 4 Unit Tabung Oksigen bagi Sekolah Muhammadiyah Bontang

Pupuk Kaltim Dukung PTM, Salurkan 4 Unit Tabung Oksigen bagi Sekolah Muhammadiyah Bontang
Bantuan diserahkan oleh VP CSR Pupuk Kaltim Anggono Wijaya, kepada perwakilan pengurus PDM Bontang. (Dok Pupuk Kaltim Bontang)

Pupuk Kaltim Dukung PTM, salurkan 4 unit tabung oksigen bagi Sekolah Muhammadiyah Bontang. Kegiatan ini merupakan kesinambungan program PKT Proaktif, sekaligus meningkatkan peran Pupuk Kaltim bagi pendidikan anak.

Akurasi.id, Bontang – Dukung Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi anak didik di Kota Bontang, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menyalurkan 4 unit tabung oksigen kapasitas 10 meter kubik beserta regulator. Bantuan tersebut diberikan untuk sekolah di bawah naungan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bontang. Bantuan diserahkan oleh VP CSR Pupuk Kaltim Anggono Wijaya, kepada perwakilan pengurus PDM Bontang di Grand Equator Hotel, Senin (11/10/2021) lalu.

Diungkapkan Anggono, bantuan ini merupakan kesinambungan program PKT Proaktif, sekaligus meningkatkan peran Pupuk Kaltim bagi pendidikan anak, khususnya dukungan pelaksanaan PTM terbatas yang akan digelar seluruh sekolah Muhammadiyah Bontang. Kesiapan tabung oksigen menjadi salah satu persyaratan agar PTM bisa dilaksanakan, disamping penerapan protokol kesehatan secara maksimal selama proses belajar mengajar. Dari ketersediaan tabung oksigen, diharap seluruh sekolah di bawah naungan PDM Bontang segera menjalankan PTM sesuai aturan Pemerintah.

“Ini merupakan wujud komitmen Pupuk Kaltim agar pendidikan anak dapat berjalan optimal, sebagai tindaklanjut kontribusi perusahaan dalam penanggulangan Covid-19 yang terangkum pada program PKT Proaktif secara berkesinambungan,” ujar Anggono.

Dirinya memastikan Pupuk Kaltim akan terus memberikan dukungan dan kontribusi dalam penanggulangan Covid-19, baik di Bontang maupun wilayah lain di Indonesia. Sebagai bentuk pengabdian Perusahaan sesuai amanah Kementerian BUMN untuk memaksimalkan peran sebagai agen pembangunan.

“Pupuk Kaltim berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam penanggulangan Covid-19, sekaligus mendukung seluruh sektor kehidupan agar pandemi bisa kita hadapi dan tuntaskan bersama,” tambah Anggono.

Sementara, Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PDM Bontang Sunarya menyampaikan apresiasi atas dukungan Pupuk Kaltim untuk kesinambungan pendidikan anak. Khususnya bagi sekolah di bawah naungan amal bakti PDM Bontang. Dirinya mengatakan, seluruh tabung oksigen akan disalurkan ke setiap sekolah yang telah menyatakan siap menggelar PTM, sesuai persyaratan yang ditetapkan Pemkot Bontang.

“Syaratnya minimal ada satu unit tabung oksigen di setiap sekolah dan dukungan Pupuk Kaltim sangat membantu kami untuk menggelar PTM dalam waktu dekat,” ungkap Sunarya.

Pupuk Kaltim Dukung PTM, Salurkan 4 Unit Tabung Oksigen bagi Sekolah Muhammadiyah Bontang
Bantuan tabung oksigen medis dan regulator. (Dok Pupuk Kaltim Bontang)

Dari 5 sekolah di bawah naungan PDM Bontang, 4 diantaranya belum memiliki tabung oksigen, yakni SMK Muhammadiyah, SMP Muhammadiyah, SD 1 Muhammadiyah dan SD Aisyiyah.

“Semoga seluruh sekolah Muhammadiyah di Bontang bisa segera menggelar PTM. Dari saat ini baru satu yang melaksanakan yakni SD Muhammadiyah Kreatif,” tambah Sunarya.

Dirinya berharap kerjasama dan sinergi Pupuk Kaltim dengan Muhammadiyah Bontang dapat terus ditingkatkan, sehingga peran Perusahaan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Begitu juga dengan misi dakwah Muhammadiyah, baik di bidang pendidikan dan lainnya turut berjalan maksimal dengan kontribusi Pupuk Kaltim maupun perusahaan lain di Kota Taman.

“Atas nama Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bontang, kami ucapkan terima kasih atas dukungan Pupuk Kaltim untuk tabung oksigen beserta isi dan kelengkapannya. Semoga Covid-19 cepat berlalu dan PTM bisa berjalan 100%,” pungkas Sunarya. (*)

Penulis: Rezki Jaya
Editor: Suci Surya Dewi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks