CorakRagam

Ratusan Usulan Masuk di Musrenbang Kecamatan Bontang Selatan

Ratusan Usulan Masuk di Musrenbang Kecamatan Bontang Selatan
Musrenbang tingkat Kecamatan Bontang Selatan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Bontang Selatan, Selasa (16/2/2021) lalu. (Rezki Jaya/Akurasi.id)

Musrenbang Kecamatan Bontang Selatan sudah digelar. Dari musyawarah itu, terkumpul ratusan usulan untuk dipilah kembali sesuai kebutuhan mendesak di wilayah Bontang Selatan.

Akurasi.id, Bontang Antusiasme warga Bontang Selatan dalam menyampaikan usulan pembangunan terlihat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Bontang Selatan, Selasa (16/2/2021) lalu.

Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Bontang Selatan, warga mengajukan ratusan usulan.

“Banyak sekali usulan, kurang lebih 100 usulan, salah satunya seperti penanganan banjir, dan perbaikan infrastruktur jalan yang di beberapa kelurahan masih membutuhkan perbaikan,” ujar Plt Camat Bontang Selatan Budiman.

Budiman berharap, agar kiranya semua usulan yang sudah pihaknya kumpulkan baik dari tingkat RT hingga kecamatan sampai nanti di tingkat kota, benar-benar tuntas terutama yang sifatnya urgen di daerah Bontang Selatan.

“Harapan kita bahwa ini bisa dibantu kawal oleh rekan-rekan DPRD Dapil Bontang Selatan dalam mendukung dan bisa untuk tanggulangi permasalahan yang ada di wilayah Bontang Selatan,” ujarnya.

Pelaksanaan Musrenbang Bontang Selatan turut dihadiri oleh 6 delegasi dari masing-masing kelurahan di Bontang Selatan untuk menyampaikan usulannya, yang kemudian akan diverifikasi menjadi usulan prioritas kecamatan dan akan dibawa pada Musrenbang tingkat kota.

Baca Juga  Jalan Soekarno Hatta Rusak, Sering Dilintasi Truk “Obesitas”, DPRD Pertanyakan Tanggung Jawab Perusahaan

Dalam sambutannya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Zulkifli mengharapkan dalam penyusunan program pembangunan perlu dirumuskan, strategi perencanaan yang terprogram dan terpadu melalui prinsip koordinasi, integrasi, dan sinkronisasi yang mengacu pada tugas pokok dan tanggung jawab.

”Mengakomodir masukan dari berbagai instansi, lembaga sektoral dan masyarakat, sehingga aspirasi yang berkembang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan dapat terserap serta terlaksana dengan baik,” ucap Zulkifli.

Dia menyebutkan, besar harapan Pemkot Bontang dapat dirumuskan masalah-masalah yang masih dihadapi masyarakat di wilayah Bontang Selatan.

”Termasuk rencana apa yang akan kita lakukan. Sehingga pada tahun ke depan nanti, kita dapat menyelesaikan beberapa program yang belum tuntas dan memulai program baru yang pada intinya untuk mengangkat kesejahteraan masyarakat wilayah Bontang Selatan,” harapnya. (*)

Penulis: Rezki Jaya
Editor: Rachman Wahid

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks