PolitikRagam

Terpilih Lagi, Syafruddin Nakhodai PKB Kaltim 2021-2026

Terpilih Lagi, Syafruddin Nakhodai PKB Kaltim 2021-2026
Syafruddin nakhodai PKB Kaltim periode 2021-2026. (istimewa)

Terpilih lagi, Syafruddin nakhodai PKB Kaltim 2021-2026. Dia pun menegaskan akan mengawal dan meneruskan prestasi PKB Kaltim.

Akurasi.id, Samarinda Syafruddin kembali terpilih menjadi ketua berdasarkan hasil Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-5, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Kalimantan Timur (Kaltim), di Balikpapan.

Terpilihnya Syafruddin nakhodai PKB Kaltim 2021-2026 merupakan kedua kalinya bagi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim ini.

Baca Juga  DPRD Bontang Dibuat Berang Usai PT CSM Memecat Sepihak 21 Pekerjanya Tanpa Alasan Jelas

Syafruddin memiliki angan besar untuk membangun PKB Kaltim lebih baik ke depannya. Hal itu dia sampaikan dalam sambutannya. Dia pun tegas berkomitmen, pihaknya akan terus mengawal serta meningkatkan prestasi PKB Kaltim. Salah satunya dalam menghadapi pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang.

“Saya tegaskan bahwa jika nanti PKB tidak meningkat perolehan suaranya, tidak meningkat perolehan suaranya, maka saya akan mundur sebagai ketua DPW,” ucap Syafruddin saat ditemui usai Muswil PKB disalah satu hotel di Balikpapan, Sabtu (15/1/2021) lalu.

Anggota DPRD Kaltim dua periode sejak 2014 ini telah lama menakhodai DPW PKB Kaltim. Dia pun sukses membawa PKB Kaltim pada titik masa jayanya. Selama dua kali kepimpinannya, partainya kini mampu mengisi kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim sebanyak 6 kursi dan menempatkan calon yang diusungnya dalam pilkada serentak 2020 menang di 8 daerah pemilihan.

Hal itu pula yang menjadi semangat politisi muda ini untuk terus melebarkan sayap partai yang berdiri sejak 23 Juli 1998 lebih luas lagi dikancah perpolitikan Kaltim. Selain itu, Syafruddin juga menegaskan bahwa target PKB akan mengirimkan kader terbaiknya untuk duduk di kursi DPR RI. Terlepas itu adalah dirinya atau kader PKB lainnya.

Baca Juga  Tertibkan Aktivitas Pertambangan Ilegal di Kaltim, DPRD Bersiap Bentuk Pansus Tambang

“Ini ikrar saya sebagai ketua DPW PKB Kaltim. Bukan itu saja, ke depan untuk mengisi pos-pos strategi mulai dari wakil ketua DPRD, ketua DPRD adalah yang memperoleh suara tertinggi bukan karena struktur di partai,” tegasnya.

Untuk diketahui, terpilihnya Syafruddin sendiri melalui mekanisme musyawarah dan mufakat yang dihadiri oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB serta seluruh ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB yang ada di Kaltim. Nama Syafruddin menjadi salah satu bursa calon ketua DPW PKB Kaltim. Sebelumnya dia pun mengaku siap jika diberi amanah kembali. (*)

Penulis/Editor: Suci Surya Dewi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks