CorakRagam

Wakapolres dan Kasat Reskrim Bontang Berganti, Bentuk Regenerasi di Tubuh Polri

Wakapolres dan Kasat Reskrim Bontang Berganti, Bentuk Regenerasi di Tubuh Polri
Polres Bontang Menggelar upacara Serah terima Jabatan untuk Wakapolres dan Kasat Reskrim Polres Bontang yang baru.(Rezki Jaya/Akurasi.id)

Sebagai bentuk regenerasi di tubuh Polri, Wakapolres dan Kasat Reskrim Bontang Berganti. Langkah itu, juga sebagai upaya untuk terus menumbuhkan adanya proses regenerasi di tubuh Bhayangkara.

Akurasi.id, Bontang – Wakapolres dan Kasat Reskrim Bontang berganti. Serah terima jabatan pun telah digelar di lapangan Polres Bontang, Rabu (20/1/2021). Upacara tersebut dipimpin oleh Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo. Dalam penyerahan jabatan tersebut, Wakapolres Bontang Kompol A Indrawan kini menjabat sebagai Kanit 4 Subdit 2 Dit Intekam Polda Kaltim digantikan oleh Kompol Damus Asa yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Berau.

Sementara untuk Kasat Reskrim AKP Makhfud Hidayat kini menjabat sebagai Kasi Intel Air Subdit Gakkum Dit Polair Polda Kaltim, Jabatan Kasat Reskrim kini dijabat oleh IPTU Asriadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Idik 2 Sat Reskrim Polres Kutim.

Baca Juga  DPRD Bontang Tolak Wacana Muat Batu Bara di Pelabuhan Loktuan, Ini Dampaknya Jika Disetujui

Kapolres Bontang AKBP Hanifah Martunas Siringoringo menjelaskan, pergantian jabatan atau mutasi dalam lingkup kepolisian merupakan hal yang rutin. Tentu saja tujuannya untuk mengembangkan jenjang karier personel polisi dan juga untuk penyegaran.

“Ini berarti telah muncul regenerasi kepemimpinan ditubuh Polri sendiri,” kata AKBP Hanifa saat memberikan sambutan.

Dia juga berharap agar personel yang baru saja bergabung dapat segera beradaptasi dengan baik. Dalam hal ini, Wakapolres Bontang yang baru yaitu Kompol Damus Asa dan IPTU Asriadi sebagai Kasat Reskrim AKP Polres Bontang. “Jalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan jabatan yang diamanahkan,” pesan dia.

Baca Juga  190 Vial Vaksin Datang untuk 1.536 Orang, Begini Skemanya

Tak lupa, Hanifa juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yaitu Kompol A Indrawan dan AKP Makhfud Hidayat, Hanifah mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama berdinas di Polres Bontang.

“Terima kasih kepada Wakapolres dan Kasat Reskrim yang sebelumnya menjabat di lingkup Polres Bontang, selamat menjalankan tugas di tempat yang baru. Pesan saya, tetap berikan yang terbaik untuk masyarakat,” pungkasnya. (*)

Penulis: Rezki Jaya
Editor: Rachman Wahid

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks