Politik

Raih Suara Tertinggi, PPP Bakal Bertarung di Pilkada?

Raih Suara Tertinggi, PPP Bakal Bertarung di Pilkada?
Encek UR Firgasih. (Ella Ramlah/Akurasi.id)

Akurasi.id, Sangatta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berhasil meraih sembilan kursi di Pemilu 2019. Hal ini membuat kader partai berlambang kakbah itu berpotensi besar menduduki kursi ketua DPRD Kutai Timur (Kutim) masa bakti 2019-2024. Selain itu, kader PPP digadang-gadang meramaikan bursa Pemilihan Bupati (Pilbup) 2020.

Terkait hal ini, Wakil Ketua DPRD Kutim sekaligus kader PPP, Encek UR Firgasih, saat ditemui di acara halal bihalal yang bertempat di Pendopo, Rumah Jabatan Bupati, Bukit Pelangi, menyampaikan, dalam kerja-kerja politik maupun pilkada, PPP akan merangkul seluruh partai politik demi mewujudkan tujuan pembangunan Kutim.

“Ya, harapan kita dengan partai-partai lain, semoga tidak kakulah. Bendera boleh beda, namun tujuan untuk membangun Kutim tetap bersama-sama,” ujarnya belum lama ini.

Disinggung PPP yang berpotensi mendukung kembali pencalonan Ismunandar sebagai petahana di bursa pilbup mendatang, Encek menuturkan, hal itu tergantung keputusan di internal PPP.

“Kita tetap harus melakukan komunikasi dengan internal partai. Semua harus dibicarakan. Namun tidak ada yang tak mungkin dalam politik,” paparnya.

Encek menuturkan, dia belum memikirkan pesta demokrasi lima tahunan itu. Karena dalam politik selalu ada kejutan-kejutan.

“Politik ini dinamis. Segala sesuatunya pasti akan disiapkan dulu secara matang ke depannya. Apakah itu nanti ada perintah dari pimpinan di provinsi atau pusat, kita lihat saja. Untuk sekarang ini kita enjoy saja dulu,” tandasnya. (*)

Penulis: Ella Ramlah
Editor: Ufqil Mubin

5/5 (3 Reviews)

Tags

Tinggalkan Komentar!

avatar

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close