CorakIsu Terkini

Ramai Dikunjungi, Begini Tampilan Terbaru Danau Permai PKT

Payung-payung cantik menghiasi bibir Danau Permai PKT. Kini obyek wisata ini ramai dikunjungi wisatawan. (Yusva Alam/Akurasi.id)

Akurasi.id, Bontang Danau Permai PT Pupuk Kalimantan Timur menjadi salah satu tujuan sebagian warga Bontang untuk bersantai menghabiskan waktu libur nasional, Selasa (5/2) kemarin.

Selain untuk berekreasi bersama keluarga, umumnya pengunjung ingin menikmati suasana terbaru danau buatan yang berlokasi di kawasan PC VI PKT tersebut. Pasalnya, danau tersebut sudah mengalami perubahan sejak beberapa bulan terakhir. Sehingga terlihat lebih indah.

Terdapat beberapa titik yang mengalami perbaikan dan penambahan. Pihak pengelola menyediakan toilet di sebagian area danau. Lalu menambahkan sejumlah payung yang umumnya berwarna kuning. Selain berfungsi sebagai tempat berteduh bagi pengunjung, juga menambah keindahan pemandangan danau.

Ada pula plang nama bertulis “Danau Permai PKT” cukup besar yang menjadi salah satu spot favorit pengunjung untuk swaberfoto. Wahana-wahana bermain juga mengalami perbaikan. Karenanya, pengunjung dapat lebih nyaman saat bermain.

Najwa, warga Gunung Sari, mengaku sudah lama tidak mengunjungi Danau Permai. Kali ini dia tertarik datang karena penasaran melihat keindahan foto Danau Permai yang berseliweran di media sosial.

“Saya lihat foto-foto danau dari FB (facebook) teman. Saya penasaran dengan Danau Permai. Sekarang lebih cantik,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Rusmiati. Pengunjung yang berasal dari Bontang Kuala ini mengaku baru pertama mengunjungi Danau Permai. Pasalnya, setiap liburan keluarga, dia lebih memilih menghabiskan waktu di Beras Basah. Kali ini, keluarganya ingin mengunjungi Danau Permai karena tertarik melihat foto-foto pengunjung obyek wisata itu di media sosial.

“Kami ingin cari suasana baru selain berlibur ke laut. Danau Permai sekarang jauh lebih cantik,” katanya.

Selain warga taman yang datang berlibur bersama keluarga, tampak pula serombongan pengunjung yang sengaja datang untuk mengadakan kegiatan. Para anggota LDDI Bontang Utara tersebut mengadakan makan bersama, lomba-lomba, dan kegiatan serupa yang bertujuan mempererat persaudaraan antar anggota.

“Salah satu tujuan kami melakukan kegiatan di Danau Permai PKT karena sekarang sudah tampil beda. Jauh lebih cantik dibandingkan sebelum-sebelumnya,” ungkap anggota LDII Bontang Utara, Asnan. (*)

Penulis: Yusva Alam
Editor: Ufqil Mubin

5/5 (1 Review)
Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar!

avatar
Back to top button
Close
Close