Politik

Ramaikan Bursa Pilkada Kutim, Uce Siap Tanggalkan Kursi Dewan

Uce Prasetyo (kiri) saat mengembalikan Formulir tanda siap ikut bertarung di Pilkada Kutim 2020. (Ella Ramlah/Akurasi.id)

Akurasi.id, Sangatta – Anggota DPRD Kutim Uce Prasetyo tampaknya cukup serius menatap suksesi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kutim 2020. Politikus Partai PPP itu bahkan siap menanggalkan kursi DPRD yang dia duduki saat ini demi menyongsong kontestasi politik tersebut.

Pria yang saat ini sedang menjabat ketua sementara DPRD Kutim itu, meyakinkan jika dirinya siap bertarung pada pilkada mendatang. Dia mengklaim, dari hasil rapat di internal partai, baik di tingkat DPC atau DPW PPP, senada meminta agar dia menyiapkan diri untuk berlaga pada Pilkada Kutim.

Sedianya PPP Kutim memang memiliki kuasa penuh untuk mendorong kader sendiri pada kontestasi politik 2020. Karena pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, mereka menjadi pemenang mutlak dengan meraih sebanyak 9 kursi DPRD Kutim.

“Justru akan dipertanyakan di pusat dan menjadi pertanyaan masyarakat nantinya, jika sebagai partai pemenang, namun tak ikut berlaga dalam pilkada ini,” ucap dia kepada awak media, Rabu (9/10/19).

Uce menunjukkan keseriusannya untuk maju pada pilkada mendatang dengan datang langsung bersama tim pemenangan dari paguyuban Jawa, komunitas, daan tokoh masyarakat saat mengembalikan formulir penjaringan ke PPP sebagai bakal calon wakil bupati (wabup) Kutim di Sekretariat DPC PPP, Jalan Poros Sangatta-Bontang.

“Dengan mengucap bismillah, 99 persen saya siap maju di pilkada dan ini langkah konkret saya bersama PPP untuk siap berlaga, konsekuensinya siap tinggalkan legislatif atau kursi DPRD,” tegasnya.

Dia berujar, dirinya memang sedikit terlambat mendaftar secara sah ke PPP sebagai perahu untuk berlaga di Pilkada Kutim. Dia beralasan, rekomendasi terhadap dirinya untuk berlaga juga baru didapatkannya dari PPP.

“Mandat yang diberikan baru dari PPP, tapi tidak menutup kemungkinan ada mandat dari partai yang lain. PPP akan berkoalisi ke depannya. Kita berharap ada kader PPP yang masuk di balon wabup, jangan sampai diisi partai lain,” katanya.

Uce meyakinkan, keputusannya maju sebagai calon wabup Kutim, bukan semata-mata keinginan pribadi, tetapi sudah mendapatkan mandat dari Ketua DPC PPP Kutim Encek UR Firgasih.

“Tentunya saya berharap dapat bergandengan dengan petahana yang tak lain Pak Ismunandar,” tandasnya. (*)

Editor: Yusuf Arafah

5/5 (1 Review)

Tags

Tinggalkan Komentar!

avatar

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close