Corak

Ratusan Masyarakat Ikuti Jalan Sehat dan Gowes, Ramaikan Puncak HKN ke-55

HKN
Stand berbagai RS di Bontang membuka pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat. (Suci Surya Dewi/Akurasi.id)

Akurasi.id, Bontang – Dinas Kesehatan (Diskes) Bontang menggelar jalan sehat dan gowes di Halaman Eks Kantor Walikota Jalan Awang Long, Minggu (17/11/19). Kegiatan tersebut merupakan puncak dari peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55.

Ratusan masyarakat Bontang berbondong-bondong meramaikan jalan sehat dan gowes yang dimulai pukul 06.30 Wita. Kegiatan ini dibuka langsung Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni dan Wakil Wali Kota Bontang Basri Rasse.

Baca Juga: Petik 1 Emas 5 Perak, 2 Perunggu, Kempo Kaltim Tempati 3 Besar Juara Umum Pra PON Kempo 2019

Warga yang mengikuti jalan sehat mengitari rute mulai dari halaman Kantor DPM-PTSP lalu belok kanan menuju Jalan Awang Long. Di persimpangan Sendawar, peserta ke arah kiri menuju Sendawar kemudian ke kiri lagi ke Jalan DI Panjaitan. Lalu di persimpangan Jalan KS Tubun peserta jalan sehat melewati Jalan Awang Long dan kembali ke halaman Kantor DPM-PTSP Bontang.

Sedangkan rute gowes dimulai dari halaman Kantor DPM-PTSP, Jalan Awang Long, Jalan MH Thamrin, Jalan MT Haryono, kemudian menuju Jalan Imam Bonjol ke arah Kenari Waterpark. Ratusan peserta gowes lalu melewati Jalan A Yani, menuju Jalan Pattimura, Jalan Awang Long, dan kembali ke halaman Kantor DPM-PTSP Bontang. Titik pembagian kupon doorprize peserta jalan santai dan gowes berada di depan Kantor Pengadilan Agama (PA) Bontang.

HKN
Selain senam, juga ada beragam penampilan perform dari perwakilan RS, puskesmas, klinik, organisasi profesi dan kader kesehatan se-Bontang. (istimewa)

Selain itu, pada acara ini juga dilaksanakan senam, beragam pemeriksaan kesehatan gratis, bazar buah dan sayuran sehat, pelayanan kesehatan tradisional, perform dari RS, klinik, puskesmas, organisasi profesi, dan kader kesehatan se-Bontang. Ada pula khitan gratis serta pembagian hadiah bagi pemenang lomba dalam rangka HKN ke-55 yakni futsal, triathlon tradisional, dan senam GWR Poco-poco.

Beberapa stand dari berbagai rumah sakit di Bontang juga berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Di antaranya stand RS LNG Badak yang menyediakan fasilitas khitan gratis, pemeriksaan kesehatan gratis, promo aneka vaksin, dan makanan sehat. Lalu stand RS Amalia Bontang yang memberi pelayanan konsultasi dokter umum, pemeriksaan skrining mata, dan perawatan kulit.

RS Pupuk Kaltim pun membuka stand dengan menyediakan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis, refreshment buah-buahan dan minuman sehat, games edukasi tentang sosialisasi membuang sampah, tebak kata, dan menembak. Dan RS Islam Bontang turut hadir membuka konsultasi dan pemeriksaan kesehatan, menyediakan aneka buah dan camilan sehat, serta permainan menarik.

Serunya, pada kegiatan ini juga dibagikan puluhan doorprize di sela-sela acara. Mulai dari kulkas, mesin cuci, sepeda, kompor, dispenser, dan lainnya. (*)

Editor: Suci Surya Dewi

Tags

Leave a Reply

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close