Advetorial

Ratusan Siswa Yayasan Yabis Khatam Alquran

Ratusan Siswa Yayasan Yabis Khatam Alquran
Para siswa/siswi yang khatam Alquran berfoto bersama dengan pengurus Yayasan Yabis Bontang. (Ahmad Yunianto/Humas Yabis)

Akurasi.id, Bontang – Yayasan Yabis terus mengembangakan pendidikan Islam di Bontang. Kali ini dilaksanakan khataman dan imtihan Alquran menggunakan metode UMMI. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Grand Mutiara, Jalan Arif Rahman Hakim, Kelurahan Belimbing, Sabtu (13/4/2019) pagi.

Kepala Sekolah SD IT Yabis, Mohammad Fauzi mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari apresiasi sekaligus aktualisasi bagi anak-anak yang telah belajar Alquran. Kata dia, ujian sesungguhnya sudah dilakukan oleh tim independen. Hanya saja hari ini semua orang boleh bertanya kepada siswa yang sudah dinyatakan lulus. “Semua boleh menguji mulai dari orang tua, guru, maupun undangan,” ucapnya.

Dia menyebut, siswa yang khatam berjumlah 273 orang. Terdiri dari 120 orang untuk tajwid dan 153 untuk juz 30. Setiap tahun jumlah siswa yang khatam Alquran mengalami peningkatan baik dari segi kualitas, mutu, maupun kuatitasnya.

Sebelumnnya, siswa hanya bisa mengikuti kegiatan ini saat di kelas 4 ke atas. Tetapi sekarang siswa kelas 2 dapat mengikutinya. “Ke depan kami berharap kelas 1 sudah ada yang menghatamkan Alquran sekaligus juz 30. Ini berkat kerja keras teman-teman dan doa seluruh umat Islam,” terangnya.

Kepala sekolah SD IT Yabis Mohammad Fauzi memberikan sertifikat musabaqoh kepada siswa.(Ahmad Yunianto/Humas Yabis)

Orang tua diminta memberikan motivasi untuk anaknya supaya siswa tersebut terus meningkatkan kemampuannya. Pasalnya, prestasi keagamaan anak merupakan kebanggaan yang menyejukkan hati orang tua. “Berikanlah mereka apresiasi untuk lebih semangat lagi meningkatkan kualitasnya,” imbuh dia.

Pembina yayasan Yabis Bontang, Ubayya Bengawan mengatakan, di tengah kuatnya era digital, masih ada anak-anak hebat yang mampu menghafal Alquran. Padahal saat ini banyak anak yang larut dalam kegiatan yang tidak bermanfaat.

“Lembaga Yabis dengan konsisten dalam pembelajaran Alquran. Terbukti sudah enam kali dilaksanakan khataman Alquran. Ini merupakan komitmen Yabis meningkatkan akidah dan membumikan Alquran,” kata Ubayya.

Dia mengatakan, yayasan Yabis terus memberikan terobosan dalam pembelajaran Islam di Bontang. Mulai dari rumah tahfiz hingga pembelajaran dasar-dasar Islam. “Untuk itu  para orang tua [saya minta tolong] sampaikan salam kami kepada masyarakat Bontang untuk menyampaikan keunggulan yang didapatkan siswa dalam menempuh pendidikan di Yabis,’’ pintanya.

Kegiatan ini dihadiri Ummi Foundation dari Surabaya, Ketua Umum Yayasan Yabis Bontang Muslim Arsyad, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bontang Imam Hambali, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, dan para orang tua siswa dan undangan lainnya. (adv)

Penulis: Hermawan
Editor: Ufqil Mubin

5/5 (2 Reviews)
Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar!

avatar
Back to top button
Close
Close