Advetorial

Rayakan HUT ke-7 PT Pupuk Indonesia, PT Pupuk Kaltim Launching Program Viral 500 K

Seluruh karyawan, manajemen, dan direksi PT Pupuk Kaltim berfoto bersama di akhir launching program Viral 500 K. (Humas PT Pupuk Kaltim)

Akurasi.id, Bontang – Selasa (4/4) pagi kemarin, PT Pupuk Kalimantan Timur mengadakan launching program virtual run dan walk atau disingkat Viral 500 K. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT ke-7 PT Pupuk Indonesia (PI), dimana seluruh direksi dan karyawan holding PI diminta untuk melaksanakan program ini.

Karyawan, manajemen, dan direksi PT Pupuk Kalimantan Timur antusias menyambut program baru tersebut. Mereka tampak bersemangat jalan sehat dan bersepeda. Dimulai dari Pos Wanatirta sampai ke Kantor Pusat PT Pupuk Kaltim.

Manager Kesejahteraan dan Hubungan Industrial (KHI) PT Pupuk Kaltim, Sis Agus Triyanto menjelaskan, program ini merupakan tantangan lari atau berjalan kaki selama setahun. Dimulai pada April 2019 hingga Maret 2020. Dengan minimal jarak 504 Kilometer dan 96 kali aktivitas, menggunakan aplikasi strava sebagai tools untuk mencatat aktivitas olahraga.

Fakhri Husaini menjadi Salah satu peserta program Viral 500 K. Berjalan kaki dari Pos Wanatirta menuju Kantor Pusat PT Pupuk Kaltim. (Humas PT Pupuk Kaltim)

“Program ini sangat baik untuk dilaksanakan karyawan PT Pupuk Kaltim,” katanya dalam sambutannya.

Dijelaskannya, tujuan dari program ini adalah untuk mempromosikan pola hidup sehat kepada karyawan, serta mendorong karyawan berolahraga secara teratur guna membangun pola hidup sehat.

“Yang juga penting adalah untuk menurunkan beban biaya kesehatan akibat gaya hidup,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur SDM dan Umum PT Pupuk Kaltim, Meizar Effendi di sambutan berikutnya menambahkan, Viral 500 K sekaligus menjadi jawaban atas tantangan ketergantungan terhadap teknologi, yang akan membuat tubuh jadi malas bergerak.

Direktur SDM dan Umum PT Pupuk Kaltim, Meizar Effendi saat memberikan sambutan. (Humas PT Pupuk Kaltim)

“Untuk menghindarinya, para pekerja dapat menerapkan pola hidup sehat, dengan memanfaatkan teknologi dari smartphone masing-masing,” bebernya.

Menurutnya, ini semua karena kesehatan karyawan memiliki urgensi tinggi. Sebab dengan fisik yang sehat, akan membawa progress positif untuk produktifitas perusahaan.

Di akhir sambutannya, Meizar berpesan kepada seluruh karyawan dan manajemen yang ada, agar melalui program Viral 500 K ini dapat memasyarakatkan olahraga, serta mampu meningkatkan kesehatan menjadi lebih baik.

“Saat bekerja kita bisa semakin optimal. Kinerja perusahaan semakin baik, dan kesejahteraan juga semakin meningkat,” pungkasnya. (*)

Penulis: Yusva Alam
Editor: Yusva Alam

5/5 (2 Reviews)
Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar!

avatar
Back to top button
Close
Close