Dinas Perpustakaan dan Kearsipan

Ikuti Webinar DPK Bontang Besok, Tumbuhkan Motivasi Menulis pada Anak di Masa Pandemi

Ikuti Webinar DPK Bontang Besok, Tumbuhkan Motivasi Menulis pada Anak di Masa Pandemi
Ikuti Webinar DPK Bontang “Motivasi Menulis pada Anak di Masa Pandemi”, dapatkan e-sertifikat. (Dok DPK Bontang)

Ikuti webinar DPK Bontang besok, tumbuhkan motivasi menulis pada anak di masa pandemi. Segera daftar gratis dan dapatkan e-sertifikat.

Akurasi.id, Bontang – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Bontang kembali mengadakan Web Seminar (Webinar). Webinar kali ini bertemakan “Motivasi Menulis Pada Anak di Masa Pandemi” yang bekerja sama dengan PT Pupuk Kaltim. Rencananya, webinar ini dilaksanakan Rabu (11/11/2020) mendatang, pukul 09.00 WITA via Zoom Meeting dan Youtube.

Baca juga: Koleksi Buku DPK Bontang Terus Bertambah, sejak 2009-2019 Miliki 37.703 Judul

Dengan semangat Hari Pahlawan, kita tingkatkan semangat berliterasi sejak dini. Begitulah ajakan DPK Bontang untuk masyarakat Kota Taman. Tentu dengan adanya webinar ini bertujuan untuk meningkatkan literasi di Kota Taman -sebutan Bontang-.

Narasumber yang mengisi webinar DPK kali ini yakni Muthi’ Masfu’ah, yang merupakan Pembina FLP Kids Bontang. Muthi’ juga pernah menjabat sebagai Ketua FLP Kaltim periode 1998-2010. Berprestasi penulisan tingkat  nasional, telah menulis 20 buku solo dan masuk dalam 20 buku antalogi nasional. Perempuan berjilbab ini juga merupakan aktivis sebagai ketua Gagas Citra Media, literasi Kaltim, owner Rumah Kreatif dan Bimbel Salsabila.

Ikuti Webinar DPK Bontang Besok, Tumbuhkan Motivasi Menulis pada AnIkuti Webinar DPK Bontang Besok, Tumbuhkan Motivasi Menulis pada Anak di Masa Pandemiak di Masa Pandemi
Kabid Perpustakaan DPK Bontang, Usman. (Dok Akurasi.id)

Dalam hal ini, Kepala DPK Bontang Retno Febriaryanti melalui Kabid Perpustakaan DPK Bontang Usman menjelaskan, webinar kali ini bertujuan untuk menambah minat menulis kepada masyarakat Bontang. Khususnya meningkatkan kemampuan menulis pada anak.

“Di masa pandemi ini, masyarakat dan khususnya anak-anak kebanyakan melakukan aktivitas di rumah. Jadi dengan adanya webinar ini, dapat memberikan dasar untuk meningkatkan kemampuan menulis, hal ini membuat anak memiliki hobi yang lebih bermanfaat selama berada di rumah,” jelas Usman saat ditemui Akurasi.id di gedung DPK Bontang, Selasa (10/11/2020).

Akibat pandemi yang membuat masyarakat Bontang lebih banyak beraktivitas di rumah masing-masing. Hal ini juga yang menjadi motivasi DPK Bontang untuk menciptakan kegiatan positif.

“Webinar ini untuk umum, hanya saja lebih menekankan untuk anak-anak. Karena pandemi ini, banyak anak-anak yang hanya berada di rumah saja. Lebih banyak menghabiskan waktu dengan smartphone dan game untuk menghilangkan kejenuhan. Dengan adanya webinar ini, diharap agar anak-anak mempunyai kegiatan yang lebih positif dan lebih produktif yaitu menulis,” tuturnya.

Untuk pendaftaran webinar menulis ini bisa melalui link: https://s.id/Motivasi-Menulis-Anak. Pendaftaran dibuka hingga Rabu sebelum memulai kegiatan webinar tersebut. Webinar ini dapat diikuti masyarakat umum secara gratis. Namun karena kuota terbatas, masyarakat disarankan segera mendaftar.

“Menulis ini cukup susah, terlebih jika tidak terbiasa. Harapannya dengan ada webinar ini, anak-anak dapat melatih menulis sejak dini, hingga mereka kelak akan mudah menuangkan ide dan pikiran mereka dalam bentuk tulisan oleh karena itu butuh trik dan pembiasaan,” pungkasnya. (*)

Penulis: Rezki Jaya
Editor: Suci Surya Dewi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks