DPRD Bontang

DPRD Bontang Sidak Lahan Pemakaman, Amir Tosina: Lokasi dan Akses Jalan Sudah Memadai

DPRD Bontang Sidak Lahan Pemakaman, Amir Tosina: Lokasi dan Akses Jalan Sudah Memadai
DPRD Bontang sidak lahan makam, Ketua Komisi III DPRD Bontang Amir Tosina nilai lokasi strategis. (ist)

DPRD Bontang sidak lahan pemakaman, Amir Tosina: lokasi dan akses jalan sudah memadai. Langkah selanjutnya, Komisi III DPRD Bontang mengecek legalisasi lahan yang ditawarkan warga sekitar.

Akurasi.id, Bontang – Menindaklanjuti terkait pengadaan lahan pemakaman yang berada di belakang sekolah negeri Bontang Kelurahan Gunung Elai dan Loktuan, Komisi III DPRD Kota Bontang mengadakan kunjungan lapangan (sidak) guna meninjau langsung lokasi lahan yang akan dijadikan tempat pemakaman umum (TPU), pada Selasa (17/11/2020).

Baca juga: Bencana Banjir Rob Tahunan, DPRD Bontang Konsentrasi Penggalian Batas Jalan Daerah Pesisir

Ketua Komisi III DPRD Bontang Amir Tosina mengatakan pihaknya dan pemilik lahan secara langsung sudah melihat dan mengecek kondisi lahan yang akan dijadikan TPU.

“Untuk lahan tadi kita sudah cek, dan lokasinya memang sangat strategis untuk dijadikan lahan pemakaman,” jelas Amir Tosina saat ditemui, Rabu (18/11/2020).
Ia menerangkan, saat ini pihaknya hanya tinggal mengecek legalisasi lahan yang telah ditawarkan warga sekitar. Selain itu, Amir berharap harga yang diajukan oleh warga tidak begitu mahal.

“Kalau bisa pemilik lahan tidak terlalu mematok harga yang begitu mahal, lantaran lahan ini kan diperuntukan bagi kepentingan masyarakat banyak,” ujarnya.

Lanjut Amir, adapun lahan yang telah ditawarkan warga seluas 4,5 hektar dan akses jalan menuju lokasi sangat memadai. Namun saja, akses jalan tersebut merupakan milik perusahaan PT Pupuk Kaltim (PKT) Bontang.
“Dalam waktu dekat kami juga akan melakukan koordinasi ke PKT terkait izin menggunakan akses jalan ke pemakaman,” ungkapnya.

Amir menambahkan, selanjutnya pihaknya akan melakukan kajian-kajian agar lahan tersebut dapat digunakan sebagai lahan pemakaman. Serta pihaknya juga akan mengundang dinas terkait seperti Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Bontang, camat Bontang Utara, dan dinas lainnya untuk membahas anggaran dan rencana pembelian lahan.

“Dalam waktu dekat kita adakan pertemuan dengan dinas-dinas terkait membahas kembali kelanjutan lahan pemakaman ini,” pungkasnya. (*)

Penulis: Muhammad Budi Kurniawan
Editor: Suci Surya Dewi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks