DPRD Bontang

Komisi III DPRD Bontang Gelar Sidak Sarpras Olahraga, Amir: Kontraktor Perhatikan Kebersihan

Komisi III DPRD Bontang Gelar Sidak Sarpras Olahraga, Amir: Kontraktor Perhatikan Kebersihan
Komisi III DPRD Bontang sidak pembangunan sarpras olahraga di Gedung Ainia Rasyifa, Amir Tosina imbau kontraktor jaga kebersihan. (Muhammad Budi Kurniawan/Akurasi.id)

Komisi III DPRD Bontang gelar sidak sarpras olahraga, Amir: kontraktor perhatikan kebersihan. Sebab dewan menerima keluhan warga sekitar bahwa jalan raya di area pembangunan kotor akibat pasir timbunan.

Akurasi.id, Bontang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang menyoroti pembangunan sarana dan prasarana (sarpras) olahraga yang berada area Gedung Ainia Rasyifa, Jalan Selat Makasar, Kelurahan Tanjung Laut, Bontang Selatan.

Baca juga: Komisi III DPRD Bontang Prioritaskan Anggaran 2021 untuk Penanggulangan Banjir dan Perbaikan Jalan

Ketua Komisi III DPRD Bontang Amir Tosina meminta pihak kontraktor yang mengerjakan sarpras olahraga tersebut agar lebih memperhatikan kebersihan jalur yang dilalui truk pengangkut tanah timbunan.

Pasalnya, sejumlah warga di kawasan itu mengeluhkan tanah timbunan yang diangkut truk sering tumpah ke sekitar jalan raya. Imbasnya, akses masyarakat menjadi licin dan rawan menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

“Minimal pihak kontraktor rutin melakukan pembersihan supaya masyarakat yang melintas tidak terganggu,” ujar Amir Tosina usai sidak di lokasi tersebut, Rabu pagi (25/11/2020).

Selain itu, DPRD ini juga meminta pihak kontraktor dapat mengerjakan sarpras olahraga tersebut sesuai spesifikasi dan tepat waktu. Sehingga perjuangan masyarakat tidak sia-sia. Mengingat lapangan tersebut merupakan aspirasi dari pemuda Tanjung Laut Bontang.

“Semua biaya pembangunan maupun perencanaan beban provinsi, Pemkot Bontang hanya terima beres,” tegasnya.

Saat dikonfirmasi, pelaksana lapangan PT Prampus Inti Perwita Feri menyebut pencapaian progres pembangunan sarpras olahraga tersebut baru sekitar 30 persen dari target pembangunan selesai awal Desember 2021.

“Star awal pengerjaan mulai September 2020 lalu,” terangnya.

Area tersebut rencananya bakal dilengkapi sarana olahraga seperti lapangan sepak bola untuk kelompok usia dini. Selain itu ada pula lapangan basket untuk 3 on 3, lapangan volly, jogging track. Termasuk plaza untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH).

“Total anggaran sekira Rp7 miliar lebih,” tuturnya.

Mengenai tuntutan DPRD untuk menjaga kebersihan jalan, Feri mengaku telah rutin melakukan hal itu. Bahkan sebelum mendapat instruksi dari DPRD.

“Kemarin sudah bersihkan bahkan hari ini juga akan dilanjutkan,” tegasnya.

Untuk diketahui, dalam pengerjaan sarpras tersebut dari segi pemberdayaan tenaga kerja didominasi warga lokal. Yakni sebanyak 26 tenaga asal warga Bontang, sedangkan 12 orang dari Samarinda. (*)

Penulis: Muhammad Budi Kurniawan
Editor: Suci Surya Dewi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks