Advetorial

Resmikan Kampung Masdarling, Badak LNG Gelar Press Gathering

Resmikan Kampung Masdarling, Badak LNG Gelar Press Gathering
Para jurnalis berfoto bersama Manajemen Badak LNG dan Wali Kota Bontang. (Istimewa)

Akurasi.id, BontangPress gathering kembali digelar Badak LNG, Minggu (31/3/19). Kegiatan rutin tahunan kali ini bertempat di Jalan Bukit Pasir, RT 16, Kecamatan Bontang Barat. Selain sebagai sarana mendekatkan diri dengan awak media, press gathering tahun ini sekaligus launching Kampung  Masdarling (masyarakat sadar lingkungan). Ini merupakan program corporate social responsibility (CSR).  Kegiatan ini diikuti berbagai awak media diKota Taman. Tak terkecuali Akurasi.id.

Director & COO Badak LNG, Gitut Yuliaskar menyampaikan, kegiatan ini bertujuan mempererat silaturahmi dengan awak media. Sehingga melalui kegiatan ini dapat terjalin ikatan yang positif. “Terima kasih kepada seluruh media yang terus mendukung kegiatan Badak LNG,” ucapnya.

Ditambahkannya, peresmian Kampung Masdarling ini memiliki tujuan memberdayakan masyarakat dalam melestarikan lingkungan.

“Tujuan utamanya membentuk masyarakat yang peduli terhadap lingkungan. Seperti pengelolaan kompos, pemilahan sampah plastik, pembibitan, dan penghijauan lingkungan,” katanya.

Gitut mengatakan, guna mendukung program tersebut, pihaknya membuatkan konsep berbeda pada Kampung Masdarling ini. Konsepnya adalah kampung wisata yang ramah lingkungan.

Resmikan Kampung Masdarling, Badak LNG Gelar Press Gathering
Salah satu tim jurnalis yang memainkan games di Kampung Oleh-Oleh. (Yusva Alam/Akurasi.id)

Kampung Masdarling terbagi-bagi menjadi Kampung Jajan, Kampung Main, Kampung Oleh-Oleh, Kampung Narsis, dan  Kampung Sehat. Setiap kampung memiliki kekhasan tersendiri. Antara satu kampung dengan kampung lainnya berbeda-beda.

“Seperti di Kampung Sehat terdapat trek sepeda, budi daya sayuran organik, dan pembelajaran pengelolaan kompos,” imbuhnya.

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni yang hadir dalam peresmian mengapresiasi dan  mendukung program yang dilaksanakan Badak LNG. Kegiatan ini dinilai sebagai upaya penghijauan lingkungan.

Ia mengaku bangga dengan program CSR Badak LNG ini. Karena semakin melengkapi destinasi wisata Bontang. Destinasi wisata dengan konsep agrowisata serta lingkungan yang asri.

“Apalagi destinasi wisatanya dilengkapi permainan anak dan olahraga tradisional. Sehingga semakin asyik dan nyaman,”ungkap Neni. (*)

Penulis: Hermawan
Editor: Yusva Alam

5/5 (2 Reviews)

Tags

Tinggalkan Komentar!

avatar

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close