Advetorial

Respon Cepat Pupuk Kaltim, Bantu Makanan Sahur dan Berbuka Korban Kebakaran Gang Piano

Respon Cepat Pupuk Kaltim, Bantu Makanan Sahur dan Berbuka Korban Kebakaran Gang Piano
Manajemen Pupuk Kaltim diwakili oleh Superintendent Administrasi Keuangan Departemen CSR Supriyadi (ketiga dari kiri) saat menyerahkan bantuan kepada Lurah Bontang Baru, Bagus Susanto (lima dari kanan) yang mewakili korban kebakaran. (Humas Pupuk Kaltim)

Akurasi.id, Bontang – Musibah kebakaran yang menimpa warga di Jalan DI Panjaitan RT 04 Gang Piano, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, turut menjadi perhatian Pupuk Kaltim yang turun langsung menyalurkan bantuan bagi para korban. Bantuan diserahkan Manajemen Pupuk Kaltim diwakili oleh Superintendent Administrasi Keuangan Departemen CSR Supriyadi, kepada Lurah Bontang Baru, Bagus Susanto, mewakili warga yang menjadi korban di Posko Kebakaran pada 27 Mei 2019.

Dijelaskan Supriyadi, bantuan berupa paket makanan sahur dan berbuka puasa bagi para korban selama tujuh hari, sebagai respon cepat sekaligus wujud kepedulian Pupuk Kaltim terhadap musibah kebakaran yang menimpa 15 jiwa dari 4 Kepala Keluarga (KK). Apalagi kondisi korban tak bisa menyelamatkan satu pun harta benda, dipastikan kesulitan untuk pemenuhan kebutuhan harian, khususnya makanan.

“Maka dari itu, Pupuk Kaltim menjamin makanan untuk sahur dan berbuka bagi para korban selama tujuh hari ke depan. Minimal bantuan ini dapat sedikit meringankan duka warga yang menjadi korban sebelum ada tindak lanjut lainnya,” ujar Supriyadi.

Respon Cepat Pupuk Kaltim, Bantu Makanan Sahur dan Berbuka Korban Kebakaran Gang Piano
Superintendent Administrasi Keuangan Departemen CSR Supriyadi (baju biru) saat memantau kondisi di lapangan. (Humas Pupuk Kaltim)

Disinggung hal tersebut, Supriyadi mengaku akan berkoordinasi dengan internal perusahaan untuk tindak lanjut bantuan bagi korban bencana, utamanya kebutuhan lain yang bersifat mendesak. Dirinya memastikan Pupuk Kaltim tidak akan menutup mata atas musibah yang menimpa masyarakat Bontang.

“Pupuk Kaltim akan berupaya maksimal membantu para korban, serta intensif menjalin komunikasi bersama Pemkot Bontang, baik pihak kecamatan maupun kelurahan,” tambah dia.

Sementara itu, Lurah Bontang Baru Bagus Susanto, mengapresiasi respon cepat Pupuk Kaltim terhadap musibah yang menimpa warganya. Dirinya berharap ada tindaklanjut bantuan yang diberikan, utamanya untuk pemulihan kondisi pasca kebakaran.

“Semoga bantuan tak sampai di sini saja dan akan terus berlanjut ke depannya. Terima kasih atas kepedulian Pupuk Kaltim bagi warga kami,” ucap Bagus.

Diketahui, kebakaran hanguskan 7 rumah warga di kawasan padat penduduk Jalan DI Panjaitan Kelurahan Bontang Baru pada 26 Mei 2019. Kejadian berlangsung cepat, apalagi material bangunan mayoritas berbahan kayu, ditambah angin turut memperbesar api menjalar ke pemukiman sekitar. Meski tidak ada korban jiwa, penyebab pasti kebakaran masih ditelusuri aparat berwenang dengan kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (*adv/vo/nav)

Editor: Yusva Alam

5/5 (2 Reviews)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar!

avatar
Back to top button
Close
Close