Lifestyle

Ribuan Wisatawan “Serbu” Beras Basah saat Libur Lebaran

Ribuan Wisatawan "Serbu" Beras Basah saat Libur Lebaran
Wisatawan membeludak di Beras Basah. Hal ini terjadi di saat libur Idulfitri 1440 Hijriah. (BPBD for Akurasi.id)

Akurasi.id, Bontang – Momentum libur lebaran betul-betul dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur bersama keluarga dan orang-orang terdekat. Tak terkecuali di Bontang. Memasuki hari keempat pasca Idulfitri 1440 Hijriah, beberapa tempat wisata di Bontang diserbu banyak wisatawan baik lokal Bontang maupun luar Bontang. Salah satunya Pulau Beras Basah.

Dari hasil pendataan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bontang yang bertugas di lokasi wisata andalan Bontang tersebut, tercatat sejak pukul 08.00-16.00 Wita jumlah pengunjung mencapai 3.525 orang dengan jumlah kapal 213 unit. Rinciannya terdiri dari 2.584 wisatawan lokal dan 941 dari luar Bontang.

“Yang dari luar ada dari Balikpapan, Samarinda, Tenggarong, Sangatta, Muara Wahau, dan Muara Badak,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Bontang, Ahmad Yani, Sabtu (8/6/19).

Ada wisawatan yang sekedar berkunjung ke Beras Basah. Tak sedikit pula wisatawan yang memilih menginap di pulau yang terletak di tengah laut tersebut. Tercatat, jumlah pengunjung yang menginap sebanyak 233 orang. Dengan rincian 73 orang pengunjung saat Jumat (7/6/19) dan 160 orang pada Sabtu ini.

“Kami menurunkan personel sebanyak 10 orang dengan jumlah armada 2 unit,” ungkapnya.

Selain melakukan pemantauan di Pulau Beras Basah, kata Yani, pihaknya juga menyiagakan beberapa personelnya untuk melakukan pemantauan dan penjagaan khususnya di wilayah Bontang Lestari. Tujuannya mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

“Pemantauan ini rutin kami lakukan baik setiap pekannya maupun setiap hari libur besar keagamaan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada setiap wisatawan yang berkunjung ke Bontang,” tukasnya. (*)

Penulis: Bambang Al-Fatih
Editor: Ufqil Mubin

5/5 (4 Reviews)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar!

avatar
Back to top button
Close
Close