Isu Terkini

Riza Indra Riadi Jabat PJS Wali Kota Bontang, 3 Program Menjadi Prioritas

Riza Indra Riadi Jabat PJS Wali Kota Bontang, 3 Program Menjadi Prioritas
Pjs Wali Kota Bontang, Riza Indra Riadi. (Muhammad Budi Kurniawan/Akurasi.id)

Akurasi.id, Bontang – Setelah dilantik pada Sabtu (26/9/20) lalu sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bontang, Riza Indra Riadi membeberkan 3 hal penting yang akan dia lakukan selama menjabat 3 bulan ke depan.

Baca juga: Jadi Pjs Bupati Kutim, Jauhar Efendi Berencana Lepas Jabatan Kepala Diskominfo Kaltim

Usai menggelar silaturahmi dan rapat koordinasi internal bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkup Pemerintahan Kota (Pemkot) Bontang, Senin (28/9/20) pagi tadi, Riza menjelaskan 3 prioritasnya kepada awak media.

“Yang paling penting itu, saya akan mengantarkan Pilkada ini dengan baik dan sukses, selamat, dan aman sampai dengan pemilihan,” ucap Riza saat ditemui wartawan.

Selain itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ini juga akan lebih berfokus kepada Penanganan Covid-19 di Kota Taman -sebutan Bontang-. Menurutnya, Bontang saat ini sudah masuk dalam zona merah harus masuk dalam skala prioritas.

“Hal-hal yang perlu kami tingkatkan, mulai manajemen, hingga ke penanganannya. Itu yang harus kita tingkatkan. Yang bagus kami pertahankan. Dan yang kurang kami tingkatkan,” ungkapnya.

Lanjut Riza, sesuai dengan amanat Kementerian Dalam Negeri (Mendagri), dia juga harus menjaga ketertiban, keamanan, dan akselerasi pembangunan Kota Bontang selama 3 bulan ke depan.

“Beberapa jabatan yang kosong harus segera diisi oleh pjs. Agar roda pemerintahan tidak terganggu,” tandasnya.

Diketahui Riza Indra Riadi menjadi Pjs Walikota Bontang menggantikan Neni Moerniaeni yang tengah melakukan cuti kampanye selama 3 bulan ke depan.

Dalam kepimpinannya itu, Riza juga menjabat sebagai Kepala DKP Kaltim dan Plt Kadis Kominfo Kaltim. (*)

Penulis: Muhammad Budi Kurniawan
Editor: Suci Surya Dewi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    Ok No thanks