HeadlineIsu TerkiniPolitik

Sah, Rekom PDIP ke Tangan Mahyunadi-Kinsu, Rabu Besok Terima SK di Jakarta

Sah, Rekom PDIP ke Tangan Mahyunadi-Kinsu, Rabu Besok Terima SK di Jakarta
Bakal Calon Bupati Kutim Mahyunadi saat mengikuti zoom virtual meeting pengumuman SK rekomendasi dari DPP PDIP, Selasa (11/8/2020). (Redaksi Akurasi.id)

Akurasi.id, Sangatta – Surat Keputusan (SK) Rekomendasi DPP Partai DPIP sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) dipastikan jatuh ke tangan Mahyunadi-Lulu Kinsu. Hal itu menyusul telah diumumkannya pada pengumuman calon kepala daerah tahap III yang akan diusung pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020, Selasa (11/8/2020) pukul 11.30 Wita.

baca juga: Terima Rekom Partai Gerindra, Mahyunadi-Kinsu Kantongi 14 Kursi 4 Parpol Pengusung, Bontang ke Neni-Joni

Pembacaan pengumuman SK Rekomendasi itu disampaikan langsung oleh Puan Maharani. Wanita yang menjabat ketua DPR RI itu membacakan sebanyak 75 nama calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan diusung di Pilkada Serentak 2020.

Dalam pembacaan nama-nama calon kepala daerah itu, Puan Maharani menyampaikannya lewat Zoom virtual meeting. Pembacaan SK rekomendasi dimulai dari calon kepala daerah dari wilayah timur, kemudian secara berurut ke sisi barat Indonesia.

Untuk Pilkada Kutim sendiri, ada nama Mahyunadi-Lulu Kinsu yang diumumkan mendapatkan SK Rekomendasi DPP PDIP. Munculnya nama Mahyunadi-Lulu Kinsu atau yang dikenal dengan tagline MaKin itu, sebelumnya menjadi satu-satunya nama yang diusulkan DPC PDIP Kutim ke DPP PDIP di Jakarta.

“Untuk Kabupaten Kutai Timur, kita mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mahyunadi-Lulu Kinsu,” demikian disampaikan Puan Maharani dalam Zoom virtual meeting.

Dengan telah keluarnya SK Rekomendasi DPP Partai PDIP itu, maka kini total ada 18 kursidi DPRD Kutim yang mengusung Mahyunadi-Kinsu. Ke-18 kursi itu berasal dari 5 partai politik (parpol), yakni PDIP 4 kursi, Gerindra 3 kursi, Golkar 7 kursi, PAN 3 kursi dan PKB 1 kursi.

Lewat pengumuman itu, maka Mahyunadi-Lulu Kinsu menjadi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kutim pertama yang telah memastikan langkah untuk maju di Pilkada Kutim 2020. Karena dari syarat pendaftaran, keduanya telah memenuhinya. Di mana syarat yang dibutuhkan adalah dukungan minimal 8 kursi dari total 40 kursi legislatif yang ada di DPRD Kutim.

Pasca namanya diumumkan, Mahyunadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPP Partai PDIP yang telah mempercayakan rekomendasinya kepada dia dan Lulu Kinsu untuk Pilkada Kutim 2020. Dia berucap, rekomendasi itu akan dia manfaatkan sebaik mungkin untuk memenangkan Pilkada Kutim.

“Terima kasih kepada DPP Partai PDIP yang sudah merekomendasi saya dan H Lulu Kinsu sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mendatang,” ucapnya singkat usai mengikuti Zoom virtual meeting. (*)

Penulis: Redaksi Akurasi.id
Editor: Dirhanuddin

Leave a Reply

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    Ok No thanks