Advetorial

Salurkan Hobi Pecinta Trail, Polres Gelar Latber, Gemakan Gerakan Kutim Bermasker

Salurkan Hobi Pecinta Trail, Polres Gelar Latber, Gemakan Gerakan Kutim Bermasker
Waka Polres Kutim Kompol Mawan Riswandi melepas para peserta Latber Trail Sangatta. (Ella Ramlah/Akurasi.id)

Akurasi.id, Sangatta – Sekitar 100 penunggang motor trail sedari pagi berkumpul di Lapangan Folder Ilham Maulana, Sangatta Utara, Kutai Timur (Kutim). Berkostum lengkap, mengenakan atribut sebagaimana rider motor trail untuk menaklukkan buana liar. Selepas pukul 09.00 Wita, mereka berjajar tertib di belakang garis star yang telah tersedia.

Baca juga: Ingat, Besok Latber Baksos Trail Sangatta Digelar, Cara Polres Kutim Galakkan Kutim Bermasker

Deru mesinnya begitu garang, saling sahut menyusup telinga sebagai tanda bendera start latihan bersama (latber) trail akan segera diangkat. Medannya memiliki aneka tantangan. Mulai jalan berpasir, bebatuan dengan tanjakan dan turunan, serta kelokan yang cukup menguras adrenalin. Tak luput dengan jalur perkebunan serta hutan yang mampu membangun nuansa latber makin terasa menyenangkan.

Waka Polres Kutim, Kompol Mawan Riswandi mengatakan, bahwa latihan bersama ini selain untuk menjalin silaturahmi antar rider, juga menikmati pesona alam dengan menyusuri jalanan yang sekaligus akan membagikan masker ke masyarakat yang berada di pelosok.

“Tujuan utama latber ini juga adalah untuk melibatkan teman di komunitas motor trail agar ikut menyosialisasikan ke masyarakat awam pentingnya menggunakan masker di masa pandemi Covid-19 terutama yang ada di pelosok,” ujar Kompol Mawan Riswandi sebelum melepas para rider, Sabtu (19/9/2020).

Kegiatan yang melibatkan 20 komunitas trail itu akan membagikan masker yang dimulai dari Simpang Pendidikan hingga nantinya menyusuri jalur yang sudah ditentukan hingga berakhir di Teluk Lombok, Kecamatan Sangatta Selatan.

“Pagi ini kita mengumpulkan rekan-rekan komunitas trail untuk mendukung Gerakan Kutim Bermasker dengan  membagikan masker sebanyak 2.000 lembar, baksos di Musala Teluk Lombok seperti pembagian beras, kebutuhan pokok lainnya juga membersihkan lingkungan musala,” ungkap Kompol Mawan.

Salurkan Hobi Pecinta Trail hingga Laksanakan Bansos

Salurkan Hobi Pecinta Trail, Polres Gelar Latber, Gemakan Gerakan Kutim Bermasker
Kasat Reskrim Polres Kutim AKP Abdul Rauf tampak mamasangkan masker kepada salah satu peserta Latber Trail Sangatta. (Ella Ramlah/Akurasi.id)

Pria yang gemar menunggangi kuda besi itu menyebutkan bahwa berolahraga juga dapat memberikan bimbingan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Diakui, bahwa kegiatan Latber Bansos Komunitas Trail Sangatta yang melibatkan orang banyak itu tetap membatasi jumlah peserta yang akan ikut bahkan yang hadir pun dianjurkan sebelum masuk ke lokasi menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan kita ini mengambil titik star di Polder Ilham Maulana Sangatta Utara dan akan finis di Teluk Lombok, Sangatta Selatan. Mengingat saat ini kita sedang berada di masa pandemi Covid-19, kami tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatannya, semua yang hadir wajib pakai masker yang tak mau pakai kami suruh pulang,” tegas Kompol Mawan.

Hal senada juga disampaikan Kasat Reskrim Polres Kutim AKP Abdul Rauf. Dia menyampaikan, selain kegiatan bansos, pada kesempatan itu, para peserta akan ada yang ikut dalam kegiatan pembagian masker kepada masyarakat sebanyak 2.000 masker.

“Kami ingin, Gerakan Kutim Bermasker ini dapat benar-benar dilaksanakan oleh semua masyarakat, termasuk di lingkup komunitas teman-teman motor trail. Makanya, kami akan membagikan sebanyak 2.000 masker dan melaksanakan kegiatan bansos besok,” tutur AKP Rauf.

Dia menambahkan, lewat kegiatan itu, Polres Kutim juga mencoba mewadahi komunitas trail untuk tetap dapat menyalurkan hobinya dalam menjelahi Kutim dengan motor mereka. Dengan harapan, kegiatan-kegiatan positif tetap dapat dilaksanakan meski sekarang sedang ada pandemi Covid-19.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, bisa menyalurkan hobi dari kalangan pecinta motor trail di Kutim dengan tetap senantiasa menjalankan protokol kesehatan. Kita semua berdoa, semoga wabah Covid-19 ini segera berlalu,” pungkasnya. (*)

Penulis: Ella Ramlah
Editor: Dirhanuddin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    Ok No thanks