Pemkot Bontang

Sambut Hari Raya Iduladha, Basri Apresiasi Aparat Keamanan

Sambut Hari Raya Iduladha, Basri Apresiasi Aparat Keamanan
Wakil Walikota Bontang Basri Rase berfoto bersama TNI dan Polri usai memantau kegiatan gelar pasukan dalam pengamanan Idhuladha 1440 Hijriah. (Herman Baakel/Humas Pemkot Bontang)

Akurasi.id, Bontang – Wakil Walikota Bontang Basri Rase menghadiri upacara gelar pasukan dalam rangka persiapan pengamanan Iduladha 1440 Hijriah di halaman Mapolres Bontang, Sabtu (10/8/19) sore. Kegiatan ini dipimpin Kapolres Bontang, AKBP Siswanto Mukti.

Basri mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan yang telah menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam beribadah.

“Meskipun Bontang kondisinya aman. Tetapi segala kemungkinan harus kita antisipasi. Untuk itu, di bawah komando Kapolres Bontang, [pihak keamanan] akan memberikan kenyamanan [masyarakat] dalam beribadah,” ungkap Basri.

Mantan anggota DPRD Bontang ini mengimbau masyarakat Kota Taman agar saling menghargai dan menjaga kebersamaan serta kerukunan dalam menyambut Idulkurban yang jatuh pada hari Ahad (11/8/19).

“Mari kita saling bertoleransi dalam setiap perayaan ibadah. Agar hari raya ini dapat terlaksana dengan baik,” ajaknya.

Sementara itu, Siswanto Mukti, mengaku telah menugaskan 390 pasukan untuk mengamankan perayaan Iduladha. Pihaknya memulai pengamanan malam ini dengan melakukan razia gabungan yang melibatkan Kodim, Rudal, Satpol PP, dan Dishub.

“Kita akan menyusuri titik rawan terjadinya mabuk-mabukan dan balapan liar. Jika terjadi, akan langsung ditindak,” tegasnya.

Dia mengimbau masyarakat mematuhi hukum dan saling menjaga tolerasi dalam beragama. “Sehingga [umat Islam] tertib dalam melaksanakan ibadah,” ujarnya. (*)

Penulis: Hermawan

Editor: Ufqil Mubin

5/5 (2 Reviews)
Tags

Tinggalkan Komentar!

avatar

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close