Corak

Satpol PP Minta Tingkatkan Razia BBM Oplosan

Satpol PP Minta Tingkatkan Razia BBM Oplosan
Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan memimpin rapat koordinasi lintas sektoral. (Istimewa)

Akurasi.id, Sangatta – Menjelang persiapan pengamanan mudik lebaran dan arus balik, jajaran Kepolisian Resort Polres Kutai Timur (Kutim) bersama instansi terkait menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral (Linsek) di Aula Pelangi, Senin (27/5/19).

Rakor Linsek ini diikuti Polres Kutim, Kodim 0909/Sangatta, Dinas Perhubungan Kutim, dan pihak terkait lainnya.

Rakor linsek dipimpin Kapolres Kutim, AKBP Teddy Ristiawan. Dia menyampaikan, kepolisian akan melaksanakan Operasi Ketupat Mahakam 2019. Kegiatan ini merupakan operasi kemanusiaan yang bertujuan membantu masyarakat. Di antaranya pengaturan arus lalu lintas dan menekan angka kecelakaan menjelang perayaan Hari Raya Idulfitri.

“Dalam pengamanan Operasi Ketupat Mahakam kita diharapkan mampu mengeliminir segala kemungkinan yang terjadi agar kegiatan perayaan hari raya berjalan aman dan lancar,” jelas Teddy.

Dia berharap seluruh pemangku kepentingan dan komponen masyarakat dapat mengimbau serta menjaga kondusivitas wilayah Kutim.

Dalam rakor Linsek ini, semua sektor terkait menyatakan kesiapannya berpartisipasi dalam Operasi Ketupat Mahakam yang bakal berlangsung selama 13 hari.

Satpol PP Minta Tingkatkan Razia BBM Oplosan
Kepala Satpol PP Didi Herdiansyah menyampaikan usulan razia BBM oplosan. (Ella Ramlah/Akurasi.id)

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kutim, Didi Herdiansyah mengatakan, pelaksanaan Operasi Ketupat Mahakam ini beririsan dengan maraknya Bahan Bakar Minyak (BBM) oplosan serta minuman keras dan petasan.

“Kami berharap pihak Polres Kutim mengadakan razia terbuka dan tertutup untuk BBM oplosan ini. Karena diindikasikan ada oplosan BBM jenis solar. Ini akan sangat merugikan bahkan membahayakan [bagi masyarakat],” jelas Didi.

Dia berharap menjelang perayaan Idulfitri, minuman keras, petasan, dan balapan liar dapat dihilangkan.

Kepala Bagian (Kabag) Operasi Polres Kutim, Kompol Budi Heryawan menyebut, kepolisian telah menyiapkan personel, pos pengaduan, dan jalur-jalur alternatif selama pelaksanaan Operasi Ketupat Mahakam 2019.

“Arus mudik jika melintas di Kutim kebanyakan sudah lelah dan ini rawan kecelakaan. Imbauan untuk istirahat senantiasa kami berikan agar terhindar dari kecelakaan,” tuturnya. (*)

Penulis: Ella Ramlah
Editor: Ufqil Mubin

5/5 (2 Reviews)
Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar!

avatar
Back to top button
Close
Close