Isu Terkini

Satu Mobil dan 10 Motor Hangus Dilalap Api di Teluk Pandan

Satu Mobil dan 10 Motor Hangus Dilalap Api di Teluk Pandan
Tampak api membakar rumah serta mobil yang terparkir di Desa Suka Rahmat, Teluk Pandan, kutim, Kamis (1/8/19). (Istimewa)

Akurasi.id, Bontang – Dua rumah yang terletak di Kilometer 07, RT 18, Desa Suka Rahmat, Kecamatan Teluk Pandan, Kutai Timur (Kutim) hangus dilalap si jago merah pada Kamis (1/8/19) sekira pukul 13.30 Wita. Api diduga berasal dari ledakan kompor gas yang berada di warung bakso milik pria bernama Rudi.

Bangunan yang sebagian besar berbahan dasar kayu membuat api dengan cepat menjalar ke bagian bangunan yang lain. Akibatnya, seluruh bangunan rumah hagus dilalap api. Tidak hanya itu, sebuah mobil yang terparkir di depan halaman rumah.

Musibah kebakaran menghanguskan dua rumah. Pertama milik Rudi (42) yang diketahui bekerja sebagai karyawan PT Pupuk Kaltim. Kedua, ruko yang disewakan Rudi kepada penjual bakso bernama Ahmad Arifin (50). “Diduga ada ledakan kompor dari aktivitas warung bakso. Karena minim dan lambatnya bantuan yang datang, api pun menjalar ke rumah saya dengan begitu cepat,” kata Rudi kepada media ini.

Kendala lainnya, lokasi kebaran berada jauh dari tempat pemadam kebakaran. Sehingga proses pemadaman hanya mengandalkan tenaga warga yang berada di sekitar tempat tersebut. “Minimnya peralatan yang digunakan warga sekitar juga membuat api tak bisa dikendalikan,” ujar dia.

Beruntungnya, peristiwa itu tidak sampai menelan korban jiwa. Pemilik rumah hanya mengalami kerugian materi. Karena kedua rumah dan satu unit mobil yang terbakar adalah milik Rudi. Begitu juga 10 unit kendaraan roda yang ikut terbakar di tempat itu.

“Kerugiannya, ya kalau harus ditaksir-taksir mungkin mencapai di atas Rp 500 juta. Karena hampir semua harta benda yang ada di rumah sudah ikut terbakar juga, enggak ada yang terselamatkan,” sebutnya.

Pantauan media ini, api baru bisa dikendalikan sekira pukul 15.00 Wita. Pemadaman dibantu tiga unit mobil kebakaran milik Pemkot Bontang, serta bantuan warga setempat. Hingga berita ini diturunkan, polisi masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran.

Penulis: Ayu Salsabilah
Editor: Yyusuf Arafah

4.6/5 (7 Reviews)

Tags

Artikel Terkait

1
Tinggalkan Komentar!

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
Janeca Recent comment authors
newest oldest most voted
Janeca
Guest
Janeca

Mohon itu rumah yg terbakar, milik Bp. Rudy kary. PT KNE . Bukan PKT . Terima kasih . Mohon untuk di ralat terkait berita ini

Back to top button
Close
Close