Hard News

Satu Rumah di Telihan Dilahap Si Jago Merah, Diduga Lilin Penyebabnya

Diduga Karena Lilin, Satu Rumah di Telihan Dilahap Si Jago Merah
Petugas Disdamkartan saat berusaha menjinakkan si jago merah di rumah milik warga di Jalan Tarakan RT 18 nomor 11, Kelurahan Gunung Telihan, Rabu (12/6).(Disdamkartan For Akurasi.id)

Akurasi.id, Bontang – Kebakaran di permukiman warga kembali terjadi. Kali ini sebuah rumah dua lantai milik Yuliana (54) di Jalan Tarakan RT 18 nomor 11, Kelurahan Gunung Telihan, habis dilahap si jago merah. Kebakaran ini terjadi Rabu (12/6) sekira pukul 07.30 Wita.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan, Muhammad Yani dalam keterangan persnya menjelaskan, sebelum kejadian, anak Yuliana bernama Adi sedang tidur di lantai bawah rumah. Namun saat pukul 12.30 Wita, empat teman Adi datang ke rumahnya dan tidur di lantai atas. Tiba-tiba di pagi harinya, muncul api dari lantai atas rumah. Diduga, api tersebut berasal dari sebuah lilin yang masih menyala dari lantai dua.

Diduga Karena Lilin, Satu Rumah di Telihan Dilahap Si Jago Merah
Lantai atas bangunan di rumah milik warga di Jalan Tarakan RT 18 nomor 11, Kelurahan Gunung Telihan, hangus terbakar pada Rabu (12/6).(Disdamkartan For Akurasi.id)

Mendapatkan kabar kebakaran, petugas satria biru (julukan petugas damkar) yang terdiri dari dua regu dan ditambah anggota di luar piket, langsung bergegas menuju ke lokasi dengan membawa tiga unit armadanya. Sekira satu jam, api baru bisa dijinakkan oleh petugas.

“Kronologis lengkapnya masih diselidiki oleh pihak berwajib,” tukasnya. (*)

Penulis: Bambang Al-Fatih
Editor: Yusva Alam

5/5 (2 Reviews)
Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar!

avatar
Back to top button
Close
Close