Advetorial

Sebar Masker kepada Pengguna Jalan, Badak LNG Berkolaborasi dengan LPADKT-KU

LPADKT-KU
Badak LNG ikut serta dalam pencegahan covid-19 dengan membagikan ribuan masker kepada pengguna jalan. (Dok Badak LNG)

Akurasi.id, Bontang – Badak LNG ikut berpartisipasi dalam memerangi wabah virus corona (Covid-19). Bekerjasama dengan Laskar Pemuda Adat Dayak Kaltim-Kaltara (LPADKT-KU) Bontang, Badak LNG membagikan ribuan masker kepada pengemudi kendaraan bermotor dan pengguna jalan di beberapa titik Kota Taman – sebutan Bontang-, Jumat (17/4/20).

baca juga: Akses Masuk Lingkungan Badak LNG Diperketat, Ini Alasannya

Media Relations & Doc Control Officer Badak LNG Cindy mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu program Badak LNG dalam pencegahan Covid-19 di Bontang. Sebelumnya, perusahaan penghasil gas alam cair atau Liquid Natural Gas (LNG) ini juga memberikan beragam tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR).

Di antaranya membagikan extra fooding dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis, disinfeksi di 7 kelurahan wilayah buffer zone, menyerahkan bantuan bahan baku obat cairan disinfektan di Kelurahan Berbas Pantai, bantuan 20 unit wastafel portabel lokasi di lokasi keramaian dan fasilitas umum di Bontang, pemberian 100 vitamin kepada Gugus Covid-19 Bontang, membagikan masker dan cairan disinfektan ke Kelurahan Gunung Telihan, dan penyerahan cairan bahan baku disinfektan dan alat penyemprotan di 3 kelurahan yakni Satimpo, Gunung Elai, dan Tanjung Laut.

Cindy menjelaskan, aksi bagi-bagi masker ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 di Bontang. Selain itu, mengajak  masyarakat agar sadar mengenakan masker sebagai upaya menjaga diri supaya tidak tertular maupun menularkan kepada lainnya.

lpadkt-ku
Badak LNG bekerjasama dengan LPADKT-KU membagi-bagikan masker di beberapa titik lampu merah di Kota Taman. (Dok Badak LNG)

“Cara memutus rantai penyebaran, selain daripada menjaga jarak dan berdiam di rumah,” ujar Cindy kepada para awak media.

Cindy menuturkan ada  5 ribu masker yang rencananya akan dibagikan kepada masyarakat. Namun pembagian masker dilakukan beberapa tahap. Pada Jumat ini, 2 ribu masker disebar di beberapa titik jalanan Kota Taman.

“Selain itu bertahap akan dibagikan ke tempat-tempat umum lainnya seperti di pasar,” ucapnya.

Tak hanya sendiri, dalam aksi ini Badak LNG bekerjasama dengan LPADKT-KU. Penyebaran masker dibagikan di beberapa titik lampu merah di Kota Taman. Dalam pembagian masker ini, Badak LNG terbagi 2 grup.

Grup 1 membagikan masker dipertigaan Yabis Bontang, perempatan Pisangan Jalan HM Ardans, dan simpangan Bontang Baru sekitar RS Amalia. Sementara itu grup 2 membagikan masker di  pertigaan  Gunung Sari dekat Bakso Mas Heru, lampu merah Tanjung Laut dekat Masjid Al Hijrah, dan pertigaan Berebas Tengah.

Aloysius Roni, Ketua Cabang LPADKT-KU Bontang mengucapkan terima kasih kepada Badak LNG yang telah mengajak LPADKT-KU berkolaborasi dalam aksi sebar masker ini. Dia menuturkan LPADKT-KU juga ingin turut andil dalam aksi sosial di masyarakat dengan memproduksi ribuan masker. Serta ingin berkontribusi dalam pencegahan wabah Covid-19 ini dengan turun ke jalan membagikan ke masyarakat.

Disebutkannya, dalam memproduksi masker tersebut Badak LNG Bersama LPADKT-KU memberdayakan para konveksi di Bontang. Pengerjaan masker ini menghabiskan waktu kurang lebih sepekan.

“Masker tidak dibagikan satu hari ini saja, tapi secara bertahap,” beber Aloysius. (adv)

Penulis: Yusva Alam
Editor: Suci Surya Dewi

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close