Advetorial

Sejahterakan Pendidikan, Badak LNG Serahkan Bantuan dari OGFICE

OGFICE
Para penerima beasiswa mengabadikan momen dengan jajaran Badak LNG dan OGFICE. (Badak LNG for Akurasi.id)

Akurasi.id, Bontang –Pentingnya pendidikan di Bontang tak hanya mendapat perhatian dari pemerintah saja. Bahkan, Jepang juga menaruh perhatian khusus dengan memberi beragam bantuan kepada siswa dan mahasiswa di Kota Taman—Sebutan Bontang.

Baca Juga: Hadirkan Narasumber Ternama, Badak LNG Gelar Workshop ‘Reach Your Dream Job’

Tahun ini, Badak LNG menyerahkan berbagai bantuan dari Osaka Gas Foundation of International Cultural Exchange (OGFICE) yang digelar di Gedung Multi Purpose Building (MPB), Rabu (30/10/19). Acara itu dihadiri Executive Director OGFICEHiroshi Sumitomo,General Manager dari PT JESPRA, ShinsukeIshibasi, perwakilan Dinas Pendidikan Bontang, rektor dan pimpinan Universitas Trunajaya, dari Sekolah Tinggi Teknologi (STITEK) Bontang, dan Sekolah Tinggi Teknik Industri Bontang (STTIB), serta kepala sekolah penerima bantuan OGFICE 2019.

OGFICE merupakan yayasan yang dibentuk para pembeli gas Badak LNG yaitu Osaka Gas asal negeri sakura, Jepang.Sejak 1992 hingga 2019, OGFICE melalui program peduli pendidikan telah berkomitmen mendukung dan membantu memajukan pendidikan di Bontang.

“Sebagai perwakilan dari Badak LNG saya mengucapkan terima kasih, karena dengan adanya bantuan dan partisipasi aktif OGFICE tentunya bersinergi dengan program CSR Badak LNG, pemerintah, dan masyarakat.Khususnya pelajar Bontang dapat terbantu dalam hal ekonomi untuk pendidikan. Sehingga, timbul semangat menimba ilmu dan meraih cita-cita,” ucap Reta Yudistyana, Specialist, CSR Comm & Dev Badak LNG.

Badak LNG menyalurkan bantuan dari OGFICE berupa beasiswa, peralatan sekolah, dan program kepedulian terhadap sekolah pesisir di Bontang. Di antaranya beasiswa tingkat SMA diberikan untuk 125 siswa. Bantuan tersebut diberikan 5 sekolah dengan masing-masing 25 siswa. yakni SMAN 1 Bontang, SMAN 2 Bontang, SMKN 1 Bontang, SMKN 2 Bontang, dan SMKN 3 Bontang.

Untuk pemberian beasiswa tingkat perguruan tinggi, diberikan kepada 20 mahasiswa dari Universitas Trunajaya sebanyak 10 orang, 5 mahasiswa STITEK Bontang, dan 5 mahasiswa dari STTIB. Total beasiswa yang didermakan senilai Rp 168 juta.

OGFICE
Executive Director OGFICEHiroshi Sumitomo menyerahkan beasiswa. (Badak LNG for Akurasi.id)

Tak hanya beasiswa, bantuan OGFICE yang disalurkan Badak LNG berupa peralatan belajar ke 5 sekolah negeri dan swasta di Bontang. Di antaranya SDN 005 Bontang Selatan, SDN 009 Bontang Selatan, SD Tunas Bangsa, SMPN 8 Bontang, dan SMAN 2 Bontang.Total bantuan sebesar Rp 150 juta.

Bantuan berupa buku tulis senilai Rp18 juta juga dihibahkan kepada pelajar di pesisir Bontang. Yaitu SDN 014 Lok Tunggul, SDN 015 Selangan, SDN 016 Tihi-Tihi, SD YPPI Teluk Kadere, MI Arriyadh Nyerakat Kiri, SD Pulau Gusung, dan SD YPPI Malahing. Jadi seluruh total bantuan dari OGFICE tahun ini berjumlah Rp336 juta.

Reta menuturkan untuk mendukung pengembangan pendidikan di Bontang dan Kaltim, selain kerjasama dengan OGFICE, Badak LNG menggulirkan aneka program dan aktivitas dibidang pendidikan. Antara lain Cooperative Education Program(COOP), LNG Academy, program magang laboratorium, kultur jaringan dan operator biodiesel, PKL, Badak Full Scholarship (BAFCO) serta kepedulian guru dan siswa pesisir.

“Dengan bantuan yang diberikan tersebut, maka kita patut bersyukur dan selalu berusaha dapat memajukan bangsa kita.Salah satunya melalui ranah pendidikan,” kata dia.

Di akhir sambutannya, Reta menghaturkan ucapan terima kasih kepada Hiroshi Sumitomo, selaku Executive Director OGFICE. Badak LNG merasa senang dan bangga bekerjasama dengan OGFICE dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat Bontang. Tentunya akan disinergikan dengan program CSR Badak LNG sehingga dapat terus membangun dan memajukkan pendidikan Bontang.(adv)

Editor: Suci Surya Dewi

5/5 (2 Reviews)

Tags

Tinggalkan Komentar!

avatar

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close