Advetorial

Sejak 2011, Badak LNG Langganan Raih Proper Emas

PROPER EMAS
Pimpinan Badak LNG Didik Sasongko Widi saat menerima penghargaan langsung dari Wapres KH Ma’ruf Amin. (Badak LNG for Akurasi.id)

Akurasi.id, Bontang – Tahun ini Badak LNG kembali menorehkan prestasi gemilang. Dalam ajang Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (Proper) 2018-2019, perusahaan penghasil gas ini meraih Proper emas. Hebatnya Badak LNG sebagai pemuncak Proper Emas di Indonesia karena berhasil meraih penghargaan tersebut 9 kali berturut-turut sejak 2011 silam.

Baca Juga: Badak LNG Gelar Community Gathering, Ajang Silaturahim sambil Bermain Games

Penghargaan bergengsi tersebut diberikan langsung Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya yang diterima langsung Pimpinan Badak LNG Didik Sasongko Widi di Istana Wakil Presiden Jakarta, Rabu (8/1/20). Keberhasilan Badak LNG dalam meraih Proper Emas ke-9 kalinya ini membuktikan perusahaan gas alam cair terbesar di Indonesia ini memiliki tata kelola lingkungan dan hubungan stakeholders yang baik.

Didik Sasongko Widi menyatakan penghargaan yang diterima Badak LNG menjadi motivasi sekaligus penyemangat agar terus menjalankan komitmen terhadap lingkungan, sosial, dan masyarakat.

proper emas
Tahun lalu, Badak LNG juga meraih penghargaan Proper Emas. (Humas Badak LNG for Akurasi.id)

“Puji syukur, Badak LNG mampu meraih Proper Emas ke-9 kali berturut-turut sejak 2011. Semoga dengan diterimanya penghargaan ini, semakin memberikan semangat untuk terus berperan dan peduli terhadap pengelolaan lingkungan dan masyakarat sekitar perusahaan,” ungkap Didik.

Pjs Senior Manager Corporate Communication Badak LNG Bambang Eko W mengatakan prestasi Badak LNG dalam meraih Proper Emas kali ini menjadi bukti ketaatan perusahaan dalam manajemen lingkungan melalui beragam program inovasi penggunaan sumber energi efisien dan ramah lingkungan. Selain itu, Badak LNG juga memperhatikan keberdayaan lingkungan sosialnya melalui CSR yang dituangkan dalam program pemberdayaan masyarakat.

“Sikap konsisten yang dilakukan perusahaan ini berhasil terlaksana berkat komitmen tinggi dari manajemen, pekerja, mitra kerja, serta seluruh stakeholders terkait untuk menjalankan operasional perusahaan yang berkelanjutan,” jelasnya.

Pencapaian Proper Emas merupakan bukti sebuah perusahaan dapat melakukan program pemberdayaan masyarakat secara inovatif dan berkelanjutan. Pada 2019 ini, Badak LNG mengusung tema ‘Wonderful Tourism, Empower People’ melalui program Community Development (Comdev) yakni Kampung Masyarakat Sadar Lingkungan (Masdarling), Kampung Asimilasi, Selangan City, Industri Mikro Pesisir, dan Bontang Kuala Ecotourism.

Bambang menuturkan, melalui sejumlah program perusahaan dibidang lingkungan dan Comdev tersebut, Badak LNG juga semakin memberikan kontribusi bagi tercapainya target pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) nasional. Ada beberapa poin SDGs yang turut didukung. Antara lain tanpa kemiskinan, tanpa kelaparan, pendidikan berkualitas, kesetaraan gender, air bersih dan sanitasi layak.

“Poin lainnya berupa pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, industri, inovasi dan infrastruktur, dan berkurangnya kesenjangan serta ekosistem laut,” bebernya.

Selain Proper Emas, tahun ini Badak LNG telah meraih beberapa penghargaan lainnya. Seperti Indonesia Green Awards (IGA) 2019, Penghargaan Kecelakaan Nihil dari Provinsi Kalimantan Timur dan Kementerian Ketenagakerjaan, PR Indonesia Award, Proper Emas tingkat Kaltim, Asia Responsible Enterprise Awards (AREA) 2019, Patra Nirbhaya Karya Utama Adinugraha V, Patra Karya Raksa Tama, Penghargaan Subroto dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Indonesian Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2019 serta Brilliance Award 2019. (adv)

Penulis: Suci Surya Dewi

Tags
Show More

Tinggalkan Komentar!

avatar

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close