HeadlineIsu Terkini

Sempat Ikut Fitnes, Ketua DPRD Samarinda Siswadi Tutup Usia, Anak dan Istri Dibuat Kaget

Ketua DPRD Samarinda Siswadi
Ketua DPRD Samarinda Siswadi tutup usia secara mendadak pada Jumat (10/7/20) sekira pukul11.00 Wita. (Istimewa)

Akurasi.id, Samarinda – Kabar duka menghampiri warga Samarinda. Ketua DPRD Samarinda Siswadi telah tutup usia di Rumah Sakit H Dardjad Samarinda, Jumat (10/7/2020) sekitar pukul 11.50 Wita.

baca juga: HIPMI PT Bontang Buka Pendaftaran Calon Ketua Umum

Kabar berpulangnya almarhum Siswadi terbilang cukup mengagetkan banyak pihak. Sebab, sehari sebelumnya, pria yang menjabat ketua DPC PDI Perjuangan Samarinda masih sempat memimpin sejumlah rapat di kantor DPRD Samarinda.

Anak kandung Siswadi, Romadhony Putra Pratama yang mengetahui ayah meninggal sangat terpukul, lantaran kepergian ayahnya yang secara tiba-tiba.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, telah meninggal ayahanda bernama Siswadi pada siang tadi, semoga amal beliau diterima sisi Allah,” tutur doni.

Pemuda yang kerap di sapa Doni itu mengatakan, awal mula mendapat kabar ayahnya dibawa ke rumah sakit pada Jumat pagi dan sekitar jam 11 siang meninggal dunia.

“Saya sempat datang ke IGD dan saat itu bapak masih sadar walaupun dalam bantuan alat pernapasan. Penyebabnya meninggalnya belum tahu, tapi tadi pagi beliau sedang fitnes, namun untuk pastinya masih menunggu hasil medis,” jelasnya.

Sehari sebelum ayahnya meninggal, Doni mengaku pada malam harinya sempat menelepon ayahnya dan tidak memiliki firasat apapun. “Tadi malam sempat telepon dan tak ada firasat apa-apa,” ucapnya.

Wakil Wali Kota Samarinda Barkati, yang hadir di rumah duka ikut berbelasungkawa atas meninggalnya Siswadi selaku Ketua DPRD Samarinda. Dia mengatakan, Siswadi adalah kawannya baik dalam keseharian maupun dalam memimpin Samarinda.

“Saya dapat kabar tadi pagi dan langsung datang ke rumah sakit, dan tadi malam juga enggak ada firasat apa-apa dan enggak ada tanda-tanda jika almarhum akan berpulang ke Yang Maha Kuasa,” ucapnya.

“Beliau bagi saya sudah seperti saudara, baik hati dengan orang, tulus dalam membantu orang lain, enggak pernah kesal sakit hati sama orang lain,” sambung Barkati sambil menahan kesedihannya.

Rencananya mendiang akan di makamkan di pemakaman TPU di Jalan Damanhuri pada sore ini pukul 17.00 Wita sesuai permintaan keluarga, lantaran orangtua dari Siswadi juga di kubur di sana. (*)

Penulis: Muhammad Budi Kurniawan
Editor: Dirhanuddin

Tags

Leave a Reply

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close