Advetorial

Senin Sehat SMA Vidatra, 575 Paket Makan Siang Diantar ke Rumah Siswa

Senin Sehat SMA Vidatra, 575 Paket Makan Siang Diantar ke Rumah Siswa
kali ini sekolah menyiapkan makan sehat bekerja sama dengan KFC. (Suci Surya Dewi/Akurasi.id)

Senin sehat SMA Vidatra, 575 paket makan siang diantar ke rumah siswa. Kegiatan yang rutin diadakan sebulan sekali ini merupakan periode ke-9 tahun 2020 ini.

Akurasi.id, Bontang – Dengan Senin Sehat, SMA Vidatra siapkan pemuda yang hebat. Begitulah tema program Senin Sehat yang rutin digelar sebulan sekali di SMA Vidatra Bontang.

Baca juga: Keluarga Besar Yayasan Vidatra Mengucapkan Dirgahayu ke-21 Kota Bontang

Senin Sehat yang kini memasuki periode ke-9 kali ini berbeda dari biasanya. Kepala SMA Vidatra Rohmad Taufiq mengatakan jika hari biasa, kegiatan Senin Sehat diadakan di sekolah dengan melakukan senam dan jalan sehat bersama siswa dan guru. Setelah itu dirangkai dengan makan bersama yang disediakan pihak sekolah.

Namun karena pandemi Covid-19 yang masih menyelimuti Bontang, kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual. Senin (26/10/2020) tadi pagi para siswa melaksanakan senam bersama melalui daring atau online. Memasuki jam makan siang, mereka mendapat kiriman paket makanan dan minuman dari SMA Vidatra melalui KFC Ramayana Bontang.

“Alhamdulillah hari ini SMA Vidatra bisa mengadakan kegiatan rutin Senin Sehat ke-9. Diharapkan kegiatan ini bisa berdampak positif, apalagi di masa Covid-19 ini, agar dengan kegiatan ini siswa tetap sehat. Ini juga rangkaian menyambut Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober mendatang,” ucap Taufiq kepada Akurasi.id.

Senin Sehat SMA Vidatra, 575 Paket Makan Siang Diantar ke Rumah Siswa
Salah satu siswa menerima paket makan siang yang diserahkan Wakil Kepala SMA Vidatra Bagian Kesiswaan, Rusdiyana. (Suci Surya Dewi/Akurasi.id)

Dia mengatakan sebanyak 575 siswa SMA Vidatra mendapatkan paket makanan yang diantar langsung oleh KFC Bontang. Namun sebanyak 142 paket tidak dapat diantarkan langsung ke rumah siswa yang berada di dalam lingkungan kompleks Badak LNG. Sehingga seluruh guru SMA Vidatra ikut turun mengantarkan paket makanan di dalam kompleks. Sedangkan sisanya sebanyak 433 paket diantar langsung oleh kurir KFC.

“Selama pandemi ini pertama kali kami delivery makanan ke rumah siswa. Dengan kegiatan ini, SMA Vidatra mendukung meningkatkan perekonomian dagang di Bontang, termasuk KFC agar terus bangkit di masa pandemi ini. Tidak menutup kemungkinan kami juga akan kerja sama dengan tempat makan lain,” bebernya.

Baca Juga  Tergiur Gelang Emas Imitasi, Pria Asal Tenggarong Nekat Menganiayaya PSK dengan Palu

Kegiatan itu bertujuan untuk memberi semangat kepada para siswa yang kini belajar jarak jauh di rumah. Kata Taufiq, Senin Sehat juga bertujuan agar para siswa tetap sehat di masa pandemi ini.

“Kami yakin dengan sehat bisa menciptakan generasi yang sehat. Sesuai motto kita, Always on The Front Line, selalu berada di garis terdepan,” paparnya.

Terpisah, Tegar Abimanyu Sukarno siswa SMA Vidatra kelas XI IPS 2 menerima paket makan yang diserahkan langsung Rusdiyana, Wakil Kepala SMA Vidatra Bagian Kesiswaan. Dia pun mengucapkan terima kasih.

“Terima kasih kepada SMA Vidatra karena telah memberikan makan siang dalam rangka Senin Sehat dan diantarkan langsung ke rumah para siswa,” serunya.

Ridho Alfajri selaku Restaurant Manajer KFC Ramayana Bontang mengatakan terdapat 4-5 kurir yang diturunkan untuk pengantaran paket makanan ke rumah para siswa di luar kompleks perusahaan. Kata dia, estimasi pengantaran sampai pukul 17.00 Wita. Setiap kurir bisa mengantar sekitar 50 paket makanan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada SMA Vidatra atas kepercayaannya kepada KFC untuk bisa bermitra dan bekerjasama untuk menyukseskan Senin Sehat yang diagendakan hari ini,” pungkasnya. (*)

Penulis/Editor: Suci Surya Dewi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks