Hard News

Serahkan Bonus Atlet, Bontang Jadi yang Pertama

Serahkan Bonus Atlet, Bontang Jadi Yang Pertama
Para atlet Bontang saat menandatangani tanda terima bonus. (Yusva Alam/Akurasi.id)

Akurasi.id, Bontang – Para atlet Bontang peraih medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim VI di Kutai Timur (Kutim) 2018 patut bersyukur. Walaupun diterpa polemik pencairan bonus, Bontang menjadi daerah pertama yang memberikan bonus atlet dibanding sejumlah kabupaten/kota di Kaltim.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Kadispopar) Bontang, Bambang Cipto Mulyono menyebut, Kutim sebagai tuan rumah belum menyerahkan bonus kepada para atletnya. Padahal, isu terkait bonus ini sudah gencar dipromosikan di media.

“Saya dapat informasi, bonus di Kutim baru dicairkan bulan depan. Itu pun baru rencana,” ungkap Bambang kepada Akurasi.id, Selasa (19/3/19).

Hal yang sama pula di Samarinda. Pemerintah belum membagikan bonus kepada atlet. Ibukota provinsi itu akan membagikan bonus atlet pada Agustus mendatang. Padahal bonus tersebut sudah dinanti para atlet berprestasi di Porprov. “Alhamdulillah kita sudah clear. Pemkot sudah menunjukkan komitmennya,” tegas dia.

Kata dia, seandainya Surat Keputusan (SK) PB Porprov dan SK Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) diterima pemkot pada Januari lalu, tidak akan ada keterlambatan pencairan bonus atlet. “Karena sesuai perhitungan anggaran, bonus itu bisa diserahkan pada Januari,” imbuhnya.

Diketahui, seluruh atlet berprestasi di Porprov VI di Kutim 2018 bisa bernapas lega. Para atlet peraih medali ini mendapat titik terang pembagian bonus.

Pada Rabu (14/3/19), sebagian besar atlet datang ke gedung Dispopar untuk menandatangani tanda terima pencairan bonus yang dijanjikan pemerintah. Dalam waktu dekat, bonus tersebut akan masuk di rekening masing-masing atlet. (*)

Penulis: Yusva Alam
Editor: Ufqil Mubin

5/5 (2 Reviews)
Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar!

avatar
Back to top button
Close
Close